Manchester United Bersiap Mainkan Alexis Sanchez Akhir Minggu Ini

Manchester United sepertinya akan segera menyelesaikan perpindahan Alexis Sanchez, dan menurunkan pemain Chile tersebut. United memang ngotot inginkan Sanchez dari Arsenal untuk segera dimainkan di musim ini bersama tim Jose Mourinho.

Beberapa media setempat mengabarkan jika Alexis Sanchez dapat memulai debutnya bersama Setan Merah, di Sabtu (20/1) pada minggu ini, ketika Manchester United melawan Burnley di Turf Moor. Proses mendapatkan pemain ini akan usai di minggu ini.

Pemain 28 tahun tersebut awalnya diyakini akan menjadi pemain The City di minggu lalu. Apalagi, pelatih Pep Guardiola sudah berupaya untuk mendapatkan Sanchez sejak musim yang lalu. Setelah tak berhasil, kini pelatih dari Catalan itu disebutkan kembali berupaya memperoleh Sanchez di bursa transfer Januari ini.

Namun, kini City menyudahi persaingannya untuk mendapatkan Sanchez. Pep Guardiola akhirnya mengalah dan memberikan peluang untuk Jose Mourinho untuk merekrut pemain tersebut.

Sanchez sendiri pindah ke United dengan biaya sekitar 65 juta pounds. The Gunners yang awalnya ingin menjaga sang pemainnya itu hingga musim ini berakhir, kemudian bersedia menukarnya dengan Henrikh Mkhitaryan yang masuk dalam kesepakatan mereka.

Pelatih Arsene Wenger juga sudah mempersiapkan tim untuk bermain tanpa adanya Sanchez selama sisa musim ini. Ia kemudian mendekati pemain Bordeaux dari Brasil, Malcom, dan pemain Borussia Dortmund, seperti Pierre-Emerick Aubameyang, sebagai pemain menggantikan Sanchez nanti.

Namun, di sisi lain Bordeaux cukup sulit menjual Malcom, dan Arsenal disebutkan sudah melakukan pendekatan intens dengan Aubameyang.

“Manchester United tak akan melakukan tandatangan kontrak Sanchez, kecuali Henrikh Mkhitaryan mau gabung ke The Gunners. Pemain ini masih punya sisa kontak yang lama, jadi keputusannya Alexis Sanchez masuk dalam kesepakatan Henrikh, bukan sebaliknya,” ucap sang agen, Mino Raiola.