Manchester City Akan Kehilangan Gelar Akibat Cedera

banyak pemain berpengaruh Manchester City yang absen

Hart harus keluar akibat cedera hamstring

Manchester City menderita kekalahan atas Juventus di Liga Champions pada hari Rabu malam, dan kehilangan lebih dari sekedar kebanggaan mereka di Turin dengan kiper Joe Hart harus keluar lapangan di akhir pertandingan yang berakhir dengan kekalahan 1-0 akibat cedera hamstring.

Kiper asal Inggris itu digantikan oleh Willy Caballero di menit ke-81, dan diperkirakan akan harus melewatkan pertandingan Liga Premier akhir pekan ini melawan Southampton. Dengan catatan tiga kali kemenangan dari delapan pertandiingan di liga papan atas Inggris yang dialami oleh tim Biru Langit itu, tidak adanya Hart ini terjadi di waktu yang sangat buruk bagi mereka.

“Dia mengalami cedera hamstring. Kami berharap kami tidak kehilangan dia, tapi jika untuk beberapa alasan dia tidak bisa bermain, saya memiliki kepercayaan terhadap Willy Caballero. Tidak mungkin untuk mengetahui seberapa serius cedera Hart itu. Dia memiliki masalah dengan hamstringnya. Dia juga telah mengalami dengan punggungnya selama satu minggu terakhir, “kata Pellegrini pasca kekalahan pekan ini terhadap Juventus. Penjaga gawang berusia 28 tahun itu turut menambah banyaknya pemain Sky Blues yang saat ini mengalami cedera, dan begitu banyaknya pemain yang absen bisa sangat menghambat peluang mereka untuk meraih kesuksesan di musim ini.

Daftar pemain Manchester City yang cedera

Joe Hart (hamstring)
Pablo Zabaleta (lutut)
Eliaquim Mangala (cedera ringan)
Vincent Kompany (betis)
Samir Nasri (hamstring)
David Silva (pergelangan kaki)
Wilfried Bony (hamstring)

Penampilan Manchester City telah mengalami penurunan dalam dua bulan terakhir, mengalami tiga kekalahan dan dua kali hasil imbang dari delapan pertandingan terakhir mereka, dan juga telah mengalami dua kali kekalahan di kandang mereka sendiri sejauh ini. Mereka memimpin klasmen sementara Liga Premier sampai November, namun sekarang tertinggal dua poin di urutan ketiga.

Memiliki begitu banyak pemain berpengaruh yang absen tentu saja tidak membantu perjuangan mereka, dengan Sky Blues telah mengalami kekalahan dalam tiga dari empat pertandingan Liga Premier dimana Vincent Kompany tidak tampil dalam skuad mereka di musim ini. Mungkin bukan sebuah kebetulan bahwa Manchester City telah memenangkan tujuh pertandingan, meraih dua hasil imbang dan hanya kebobolan satu gol dalam tujuh pertandingan dimana mereka memiliki pemain asal Belgia tersebut di jantung pertahanan mereka.