Maki Wasit, Antoine Griezmann Dihukum Larangan Dua Laga

Antoine Griezmann disebutkan mendapat sanksi larangan berlaga sebanyak dua laga. Hal ini pastinya membuat timnya, Atletico Madrid merasa rugi, apalagi dengan kondisi mereka saat ini.

Antoine Griezmann memperoleh sanksi hukuman dua larangan bermain tersebut, setelah timnya, Atletico Madrid bermain dengan hasil seri yakni 2-2 kontra tim promosi, Girona, pada laga duel La Liga. Tidak hanya itu, ia juga wajib membayar denda dengan nilai tinggi.

Griezmann sendiri memperoleh kartu kuning setelah aksi divingnya terlihat pada babak kedua. Hal ini berlangsung kala Atletico berupaya mengejar ketertinggalan 0-2 dan wasit Juan Martinez Munera akhirnya memutuskan keluar lapangan setelah Griezmann melakukan protes keras dengan sanksi tersebut.

Wasit melaporkan jika sang pemain ini menyebut wasit dengan sebutan penghinaan yakni ‘cagon’ yang berarti ‘pengecut’. Dengan begitu, komite disiplin RFEF lalu segera memberikan sanksi pada pemain Prancis itu karena sikap tak pantas dan tak mencerminkan menghormati keputusan Munera selaku wasit. Akhirnya hukuman tak terelakkan.

Griezmann kemudian wajib hanya menjadi penonton dalam laga selanjutnya Atletico Madrid kontra Las Palmas dan Valencia. Tidak hanya menepi, dirinya juga harus membayar denda yang diberikan senilai 600 juta euro.

Di sisi lain, sang kapten Real Madrid, Sergio Ramos, juga baru saja mendapatkan sanksi yang sama, namun lebih ringan yakni hanya larangan satu laga usai memperoleh dua kartu kuning saat timnya menang dengan skor telah 3-0 atas Deportivo La Coruna pada minggu yang lalu.

Hingga saat ini, baik Antoine Griezmann dan sang pelatih Diego Simeone belum memberikan keterangan terkait hukuman tersebut. Yang pasti, hukuman ini akan memberatkan langkah Atletico Madrid berlaga di La Liga setelah sebelumnya mendapatkan sanksi larangan pembelian pemain baru yang berlaku sampai awal tahun mendatang.