Liverpool Jaga Ben Woodburn dengan Kontrak Hingga 2022

Tampil mengesankan menjadikan pemain muda dengan kemampuan terbaik, Ben Woodburn banyak diburu klub lainnya. Hal itu menjadikan Liverpool akan menjaga ketat pemain muda itu dengan segera mengurus kontrak dengan durasi yang lama.

Ben Woodburn adalah pemain dari lulusan akademi Liverpool. Penyerang berumur 18 tahun itu mulai menarik perhatian di musim yang lalu setelah menjalani debut untuk tim inti.

Woodburn melampaui rekor dari Michael Owen sebagai pemain dengan gol termuda Liverpool. Ia sudah mencciptakan gol ke gawang Leeds United di babak perempatfinal Piala Liga Inggris pada musim yang lalu, tepat di umurnya yang ke-17 tahun.

Woodburn sudah membukukan sepuluh laga dengan tim utama dari The Reds dengan catatan satu gol. Tidak hanya pada level klub, Woodburn juga bermain dengan baik di level timnas. Ia langsung menciptakan gol di laga perdananya dengan timnas Wales kala melawan Austria di babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 bulan lalu.

Menyadari kemampuan dalam diri Woodburn, The Reds lalu menjaganya dengan kontrak jangka panjang. Sang pemain akan dilindungi hingga tahun 2022.

” Rasanya begitu luar biasa dapat menjadi bagian dari Liverpool. Ini merupakan klub yang ingin saya miliki selama mungkin dan berhasil dengan baik. Pastinya, ini akan terasa menyenangkan dan saat ini saya hanya ingin berjuang dengan hasil maksimal sebagai bukti pada pelatih saya, ” papar Woodburn.

Pelatih Liverpool, yakni Juergen Klopp, juga ingin supaya Woodburn dapat terus berupaya dengan lebih baik lagi untuk mendatang.

“Ben Woodhun mengetahui dengan pasti komitmen kami padanya, dia dan keluarganya juga mengerti ini menjadi tempat yang pas untuknya berkembang, belajar dan maju dalam karirnya mendatang. Saya yakin dia akan bisa, ” papar Juergen Klopp.