Libas Stuttgart, Tuchel Puji Performa Dortmund

thomas tuchelThomas Tuchel dipuaskan dengan kemenangan yang diraih Borussia Dortmund 3-1 dalam lawatan ke markas Stuttgart 3-1 pada lanjutan kompetisi DFB-Pokal. Manajer Dortmund melihat para pemainnya telah menunjukkan performa sempurna.

Die Borussen berkunjung ke Gottlieb-Daimlerstadion untuk menjalani babak perempatfinal, Rabu (10/2/2016) dinihari WIB. Dortmund amat dominan di laga tersebut dengan 59 persen ball possesion dengan total 15 tembakan (5 on target) berbanding 13 kans Stuttgart dan enam on target.

Pada duel yang sempat diwarnai aksi protes suporter, tim tamu lebih dulu unggul berkat gol Marco Reus di menit ke-5. Stuttgart kemudian menyamakan skor menjadi 1-1 usai Lukas Rupp membobol gawang Roman Burki.

Akan tetapi Dortmund hanya butuh 10 menit untuk memimpin lagi usai Pierre-Emerick Aubameyang membuat gol kedua. Barulah di masa injury time mereka mengunci kemenangan berkat gol Henrikh Mkhitaryan.

“Melihat tim yang kami hadapi dan situasi-situasi seperti ini, kami sudah memperlihatkan sebuah performa yang luar biasa,” cetus Tuchel di Soccer Way.

“Tadi merupakan sebuah hasil kerja yang hebat, permainan hebat untuk dilatih. Intensitas pun juga sangat dalam. Kami mendominasi di babak pertama dan coba meminimalisir awal serangan-serangan balik.”

“Kemudian setelah turun minum kami coba bermain lebih terbuka, kami membiarkan tiga dari empat kesempatan serangan balik. Kami berpeluang membuat gol ketiga lebih cepat, tapi kami bisa melakukannya dalam situasi yang sulit.”

Di babak empat besar DFB Pokal nanti, Dortmund akan menantang pemenang antara laga FC Heidenheim vs Hertha Berlin serta Bochum kontra Bayern Munich.