Leonardo Bonucci Tak Tampil di Dua Laga, AC Milan Rugi

Leonardo Bonucci memperoleh kartu kuning yang kedua kala AC Milan melawan Genoa di penghujung minggu yang lalu. Dia mendapatkan hukuman sanksi dua laga karena terbukti bertindak tidak sportif dan merugikan di lapangan.

Leonardo Bonucci memperoleh kartu merah pada menit ke-25 ketika AC Milan masih seri dengan Genoa tanpa gol, yakni 0-0 di San Siro, pada Minggu (22/10/2017) yang lalu. Pemain timnas Italia tersebut terbukti melakukan tindakan menyikut Aleandro Rosi, sampai pemain tim lawan tersebut jatuh dan berdarah.

Dengan peristiwa tersebut, komisi disiplin Serie A memutuskan bahwa kapten Rossoneri itu akan memperoleh hukuman dengan larangan bermain dalam dua laga. Dia berbuat tindakan melanggar yang berat, apalagi jika melihat bola tidak dalam kawasannya saat mengenai wajah pemain tim lawan.

Hukuman Itu membuat Bonucci akan menepi kala Milan bermain ke Chievo Verona dipertengahan minggu ini dan juga kala berhadapan dengan mantan timnya, yakni Juventus, pada penghujung minggu nanti. Menepinya Bonucci pastinya menjadi suatu hal yang rugi bagi Milan yang saat ini tengah terpuruk.

Milan hanya sekali bermain dengan hasil menang dalam enam laga terakhir untuk semua kompetisi mereka. Tim ini bahkan mencatatkan empat laga tanpa hasil kemenangan, dengan dua kegagalan dan dua kali seri.

Selain mendapatkan hukuman larangan dua laga bagi Leonardo Bonucci, Serie A juga memberikan sanksi pada Napoli serta Inter Milan sehubungan dengan laga mereka di penghujung pekan yang lalu. Napoli mendapat hukuma denda 15 ribu euro setelah suporternya melempar flare ke suporter dari Inter Milan.

Di sisi lain, Inter juga mendapat denda 16 ribu euro karena melakukan tiga pelanggaran. Pelanggaran itu adalah spanduk bertuliskan hinaan, nyanyian anti-Neapolitan yang diberikan pada masyarakat Naples, serta penundaan laga menuju babak kedua.