Leicester Perpanjang Kontrak Ranieri

claudio ranieriClaudio Ranieri memperpanjang masa baktinya bersama Leicester City. Klub telah mengumumkan secara resmi jika Ranieri baru saja teken perpanjangan kontrak hingga tahun 2020.

Pria berusia 24 tahun itu menggantikan Nigel Pearson di musim panas 2015. Pada musim perdananya, pelatih asal Italia ini langsung bisa memberikan gelar juara Preimer League untuk Leicester sekaligus yang pertama sepanjang sejarah dengan gap 10 angka dari rival terdekatnya, Arsenal.

Dalam 38 laga di era Ranieri, The Foxes cuma tiga kali menelan kekalahan dari memenangi 23 pertandingan. Media-media setempat kemudian menjuluki Ranieri sebagai “King Claudio”.

Sebenarnya kerjasama antara Ranieri dengan Leicester masih tersisa 2,5 tahun lagi. Namun klub tak ingin kehilangan salah satu aset berharganya itu.

“Di saat saya bertemu dan berbicara dengan para pemilik klub soal visi mereka untuk Leicester City, saya sadar itu merupakan sesuatu yang saya inginkan untuk menjadi bagiannya dalam waktu yang lama,” ungkap Ranieri yang dikutip BBC Sport.

“Semangat dan suasana dalam klub ini, para pemilik, staf, para pemain dan fans merupakan sesuatu yang sangat istimewa. Saya amat senang dan bangga jika saya bisa menjadi bagian tim untuk bertahun-tahun ke depan.”

Leicester bakal mengawali perjalanan mempertahankan trofi juara liga dengan bertandang ke kandang tim promosi Hull City, Sabtu (13/8/2016).