Leicester Pasang Target Tak Degradasi

claudio ranieriPelatih Leicester City Claudio Ranieri menegaskan tidak bercana kala mengungkapkan misi timnya musim ini ialah kembali menghindari degradasi.

Musim kemarin Ranieri acapkali mengatakan jika bertahan di Liga Primer Inggris dengan mengumpulkan minimal 40 angka adalah misi ‘The Foxes’ walau pada akhirnya Leicester keluar sebagai jawara.

Musim ini berstatus sebagai juara bertahan, Ranieri kembali memasang target yang sama. Dirinya pun menyatakan ulang hal itu setelah Leicester dikalahkan oleh tim promosi Hull City dengan skor 1-2.

“Saat saya berkata ’40 poin’, banyak orang yang tertawa namun faktanya memang demikian,” ucap Ranieri di Sky Sports.

“Saya kita lupa menjadi juara atau bukan, kita semua sadar jika musim lalu adalah sesuatu yang spesial. Sekarang kami telah kembali dan wajib bekerja lebih keras.

“Musim lalu adalah sesuatu yang tidak bisa dilupakan, tidak bisa dipercaya. Namun sepakbola tidak sempurna,” tuturnya.

Kepergian N’Golo Kante yang menyeberang ke Chelsea pada bursa transfer musim panas membuat The Foxes menemui kesulitan menjaga barisan tengah ketika dikalahkan Hull. Namun Ranieri tak ingin terpaku pada hal itu.

“Apabila seluruh orang berpikir, ‘Kante, Kante’, tidak. Dia tidak ada lagi. Titik,” sebut Ranieri.

Partai Leicester selanjutnya di Liga Primer Inggris ialah dengan menjamu Arsenal pada akhir pekan, Sabtu (20/8/2016). Pada matchday pertama, Arsenal juga menderita kekalahan dengan skor 3-4 atas Liverpool di Emirates.