Leicester Belum Pikirkan Gelar Juara

claudio ranieriClaudio Ranieri tidak tergiur untuk memikirkan gelar juara Premier League. Telah mencapai tartet utama, sekarang The Foxes cuma perlu konsentrasi melewati satu per satu laga.

Awal musim ini Leicester memasang target tak muluk-muluk. Klub dengan julukan ‘Si Rubah’ itu hanya ingin tidak degradasi dengan total minimal koleksi 40 angka.

Pada prosesnya, Leicester justru bisa berlari amat kencang. Tidak cuma menyingkirkan tim-tim yang secara tradisi selalu berada di empat besar, pihak Leicester sendiri seakan tak percaya dengan perjalanannya sejauh ini. Mereka nyaman di pucuk klasemen dengan perolehan nilai 53 angka.

Ranieri sebagai pelatih kepala belum terbayang untuk memasang misi juara juara. Lolos Liga Champions yang kini menjadi bidikan. Hal terpenting adalah Ranieri meminta para pemainnya fokus kepada pertandingan-pertandingan terdekat. Laga terdekat Leicester ialah melawan Norwich pada 27 Februari.

“Setiap laga berlangsung sangat berat. Usai menghadapi Norwich, kami masih dihadapkan dengan laga-laga krusial. Kami hanya bernegosiasi untuk memenangkan pertandingan terdekat,” kata ranieri seperti dikutip Daily Star.

“Kami telah membangun sebuah tim yang hebat. Semuanya terjadi sangat cepat. Kami harap bisa terus mempertahankan ini untuk tiga atau empat tahun, guna memperebutkan sesuatu yang penting. Namun semuanya telah terjadi kali ini. Padahal musim ini ialah musim latihan.

“Sekarang semuanya nampak luar biasa. Kami sama sekali tidak tertekan. Bagi kami lolos ke Liga Champions sudah spesial. Saya belum memikirkan di posisi berapa kami menyudahi musim ini, cuma perlu berfokus untuk menang pada setiap pertandingan,” ucap dia.