Legenda Barcelona Puji Messi, Suarez Dan Neymar

Barcelona menghancurkan Roma dengan skor 6-1

Messi menandai kembalinya dengan dua gol

Mantan pemain bintang Barcelona, Luis Suarez Miramontes telah mencurahkan pujian pada trio bintang pemain depan dari klubnya Suarez, Neymar dan Lionel Messi.

Juara bertahan Spanyol dan Eropa itu telah menampilkan dua pertunjukan luar biasa selama seminggu terakhir, menghancurkan rival mereka Real Madrid dengan skor 4-0 di Santiago Bernabeu sebelum kembali ke Camp Nou untuk menghancurkan Roma dengan skor 6-1 di Liga Champions. Neymar dan Suarez telah memikul banyak beban dalam serangan timnya di musim ini setelah Messi harus istirahat akibat mengalami cedera ligamen lutut pada akhir September, tapi superstar asal Argentina itu menandai kembalinya ke starting line-up dengan dua gol saat Roma dibantai habis-habisan.

Miramontes, pemenang Ballon d’Or tahun 1960, yang saat ini bekerja untuk mantan klubnya yang lain, Inter sebagai pencari bakat, mengatakan kepada Marca: “Semuanya sangat hebat. Di Italia, semua orang berbicara tentang dua pertandingan terakhir Barca, keduanya luar biasa. “Saya belum pernah melihat trio seperti ini [Messi, Suarez dan Neymar], tidak ada yang perlu diragukan lagi tentang hal itu.

“Kerendahan hati yang telah ditunjukkan Messi dengan menyambut Suarez dan Neymar ke dalam tim telah menjadi pusat dari semua itu. “Ketiganya telah menunjukkan apresiasi, dan dengan meninggalkan ego mereka, mereka dapat terus bermain dan mencapai hal-hal besar. “Dengan beradaptasi, mereka menunjukkan bahwa mereka adalah manusia yang cerdas.”

Musim lalu, Barcelona mengulangi prestasi rekan-rekan mereka di musim 2008 – 2009 dengan memenangkan juara Liga, Copa del Rey dan treble Liga Champions dan Miramontes percaya tim saat ini bisa menyamai tim hebat yang dipimpin Pep Guardiola. “Jika tim Barca ini berjalan seperti yang telah mereka lakukan hingga sekarang, mereka akan menarik perbandingan dengan tim Guardiola,” katanya.

“Tahun lalu, mereka mengangkat tiga trofi, ketiganya tidak mudah untuk dimenangkan. Pada saat tertentu, kami bersikap kritis terhadap sang manajer karena dia mulai melakukan hal-hal yang aneh. “Para pelatih bukanlah orang yang memenangkan pertandingan, pemain berkualitas yang dimiliki Barcelona di barisan merekalah yang melakukan hal itu. “Luis Enrique kini telah menyadari hal tersebut, dia mengubah pendekatannya, dan itu bekerja dengan sangat baik.”