Legenda Arsenal Minta Wenger Segera Cari Bek Baru

arsene wengerMantan pemain Arsenal, Frank McLintock, menyarankan Arsenal untuk beraktivitas di bursa transfer Januari ini dengan cara cerdas. Satu yang harus diperhatikan adalah inkonsistensi dari barisan belakang.

McLintock mengharapkan supaya Wenger buru-buru mencari suksesor Per Mertesacker guna menambal lubang di lini pertahanan. Saat ini Mertescaker sudah tidak lagi sanggup mengkomandoi pertahanan Tim Meriam London dari serangan klub-klub agresif macam Barcelona dan Bayern Muenchen.

“Saya harap akan ada perkembangan di musim dingin ini, khususnya untuk sektor bek tengah. Ini saatnya mereka melakukan transfer cerdik,” ucap McLintock seperti dilansir Standard (6/1).

“Saya rasa Mertesacker bek bagus untuk tim nasional Jerman, namun dia belum cukup bagus saat menghadapi Bayern Munich, Real Madrid maupun Barcelona. Harus ada pemain baru untuk mengisi posisi tersebut,” tambahnya.

Terakhir kali The Gunners menelan kekalahan ialah saat melawat ke markas Southampton, 27 Desember lalu. Ketika itu Mesut Ozil dan kawan-kawan terpaksa rela gawangnya dijebol The Saints sebanyak empat kali tanpa balas

McLintock menyoroti performa bek berusia 31 tahun tersebut yang tampil sejak menit pertama. Empat gol yang bersarang ke gawang Petr Cech memperlihatkan keroposnya barisan belakang Arsenal walau dikawal Mertesacker.

“Apabila mereka masih ingin berada di papan atas dengan klub top lain, mereka harus bisa merekrut pemain semacam Alexis Sanchez dan Mesut Ozil. Bahkan dengan jumlah dana yang tidak sedikit,” jelas mantan bek Arsenal itu.

Di pertandingan selanjuntya, Arsenal akan menjajal Liverpool yang amat terkenal dengan sepakbola cepat dan ofensif.