Leeds Mengangkat Steve Evans Sebagai Manajer Baru

Cellino ditemukan bersalah melakukan penggelapan Pajak

Steve Evans mengenakan sombrero dan celana pendek di Elland Road

Leeds United telah menunjuk Steve Evans sebagai pelatih kepala mereka yang baru, menggantikan Uwe Rosler yang baru saja dipecat.

Evans, 52, yang telah menandatangani kontrak bergulir sampai 30 Juni, adalah pelatih kepala keenam Leeds sejak Massimo Cellino mengambil alih klub pada April 2014. Rosler, 46, dipecat pada hari Senin hanya setelah 12 pertandingan dengan Leeds berada di peringkat ke 18 di Championship.

Sementara itu, Cellino telah dilarang untuk menjadi manajer bagi klubnya oleh Football League untuk kedua kalinya dalam setahun. Cellino ditemukan bersalah karena melakukan kejahatan di bawah undang-undang pajak Italia yang berkaitan dengan penggelapan Pajak Pertambahan Nilai atas impor kendaraan Land Rover, yang membuatnya didiskualifikasi di bawah ujian dari pemilik dan direksi klub. Pria Italia itu memiliki waktu hingga 28 Oktober untuk mengajukan banding atas keputusan tersebut.

Ia menerima larangan dari Football League pada bulan Desember setelah mereka memperoleh dokumen dari pengadilan Italia, yang telah menemukan Cellino bersalah penggelapan pajak yang berkaitan dengan kegagalan untuk membayar bea masuk atas kapal pesiar. Mantan pemilik Cagliari itu kembali menduduki jabatan di dewan direksi klub pada bulan Mei setelah larangan awalnya diperpanjang dari 10 April menjadi 3 Mei.

Datanglah, Nomor Enam …

Evans meninggalkan Rotherham pada bulan September setelah memimpin mereka untuk meraih dua promosi dalam tiga musim penuh sebagai manajer. Pria asal Skotlandia itu menghadiri pertandingan terakhir musim lalu di Elland Road dengan mengenakan sombrero dan celana pendek setelah bersumpah untuk melakukan hal itu jika ia berhasil membuat Rotherham bertahan di Championship.

Musim lalu adalah musim pertamanya sebagai manajer di liga tingkat kedua Inggris, setelah sebelumnya berhasil Boston United dan Crawley sebelum mengambil alih jabatan manajer di Rotherham. Sebelum larangan terbarunya diumumkan, Cellino mengatakan kepada BBC Radio Leeds: “Kami memiliki tim yang bagus saya menyukai semangatnya (Evans), keinginan untuk berjuang dan kegigihannya..”

Evans menambahkan: “Saya merasa terhormat untuk menjadi manajer dari klub raksasa ini. “Seseorang harus melakukan pekerjaan ini. Mengapa bukan saya? Saya telah memenangkan banyak pertandingan sepak bola. “Jika saya gagal, maka saya hanya akan menjadi statistik, tapi saya akan mencurahkan hidup saya untuk Leeds. Saya akan pindah kota dan para fans akan melihat saya.” The Whites akan bertandang ke Fulham pada hari Rabu dalam pertandingan pertama Evans sebagai manajer.