Lazio 1-3 Milan

Andrea Bertolacci memimpin kemenangan Milan

Gianluigi Donnarumma gagal menjaga gawangnya

Kishna 84 ‘

Bertolacci 25 ‘
Mexes 53 ‘
Bacca 79 ‘

AC Milan mengakhiri catatan pertandingan kandang yang sempurna dari Lazio dengan kinerja yang mengesankan yang mengangkat peringkat mereka di atas klub kota Roma tersebut ke tempat keenam di klasmen Serie A.

Andrea Bertolacci memimpin Milan dalam perjalanan mereka untuk kemenangan liga ketiga berturut-turut ketika ia mencetak gol pertamanya di menit ke 25. Philippe Mexes mencetak gol melalui sundulan langsung setelah menggantikan Alex, yang harus ditandu keluar setelah mengalami benturan kepala.

Carlos Bacca berlari melalui pertahanan lawan untuk membuat skor menjadi 3-0 sebelum gol balasan dari Ricardo Kishna di akhir pertandingan. Lazio hanya kebobolan satu gol di kandang sendiri dalam pertandingan liga di musim ini. Tapi mereka kalah oleh tim asuhan Sinisa Mihajlovic yang semakin membaik, yang unggul lebih dulu ketika kiper Lazio, Federico Marchetti menangkis bola ke arah Bertolacci yang mencetak gol pembuka.

Milan juga sempat mengenai tiang gawang di babak pertama melalui tendangan Alessio Cerci sebelum Alex harus ditandu keluar lapangan ketika tidak sengaja bertabrakan saat mencoba menghadang tendangan bebas. Mexes, yang belum bermain di musim ini karena cedera, membuat dampak langsung saat ia menanduk bola tendangan bebas dari Giacomo Bonaventura di menit ke 53. Bonaventura, pemain dengan terbanyak di Serie A, memberikan operan bagi Bacca untuk mencetak ketiga dalam pertandingan dan gol ketujuhnya musim ini.

Namun, kiper berusia 16 tahun, Gianluigi Donnarumma gagal menjaga gawangnya dari kebobolan akibat gol dari Kishna enam menit sebelum pertandingan berakhir.

Di tempat lain, Fiorentina kembali ke puncak klasemen dengan kemenangan telak 4-1 atas Frosinone. Napoli bermain imbang 0-0 di Genoa dan memberikan Fiorentina kesempatan untuk menggantikan Inter Milan sebagai pemimpin klasmen dan tim asuhan Paulo Sousa itu mengambil keuntungan dengan empat gol di babak pertama untuk meraih keunggulan atas selisih gol. Bologna mengamankan kemenangan ketiga mereka musim ini dengan mengalahkan Atalanta 3-0 dan hanya berselisih satu angka dari Frosinone, yang tepat berada di atas zona degradasi. Pertandingan antara Carpi dan Verona serta Udinese melawan Sassuolo berakhir dengan skor 0-0.