Laurent Blanc Akui Kepincut dengan Diego Costa

laurent blancArsitek Paris Saint Germain, Laurent Blanc, secara blak-blakan mengungkapkan ketertarikannya kepada penyerang andalan Chelsea, Diego Costa. Menurutnya, Costa merupakan tipe bomber yang cocok dengan gaya main timnya.

Menjelang duel antara Chelsea kontra PSG pada leg II babak 16 besar Liga Champions, Kamis 10 Maret dini hari WIB, rumor kepergian Costa memang sempat muncul. Costa dikabarkan bakal hengkang ke PSG di msuim panas nanti.

Blanc sendiri tak membantah dia adalah orang yang kagum dengan sosok Costa. Bahkan mantan juru taktik tim nasional Prancis itu tidak menutup kans untuk mendekati Costa pada jendela transfer musim panas 2016.

“Dia memiliki dua peran baik sebagai seorang penyerang dan pahlawan,” kata Blanc seperti dikutip London Evening Standard.

Dari segi teknis, Blanc melihat kemampuan Costa sangat lengkap. Eks juru gedor Atletico Madrid itu dianggap seorang yang tak takut dalam berduel.

Pergerakan tanpa bola yang dia punya, diakui Blanc, menjadi senjata berbahaya. Kemampuan daya jelajah Costa pun disebut Blanc salah satu terbaik dari yang pernah dilihatnya.

“Saya amat menganggumi pemain sepertinya. Penyerang tengah yang mencetak banyak gol, pergerakan berbahaya, dan ingin bekerja keras untuk tim. Saya fans terberat Costa,” tutur Blanc.

Bukan tidak mungkin kepindahan Costa ke Parc des Princes akan terealisasi melihat fakta Zlatan Ibrahimovic yang berpeluang besar berganti klub musim panas nanti.