Laga Liga Italia di Markas Juventus Yang Begitu Sulit Untuk AS Roma

Laga tandang menuju kandang Juventus merupakan laga krusial bagi AS Roma. Roma sudah lama puasa menang di markas rivalnya tersebut. Liga Italia pekan 18 akan memperlihatkan laga Juve kontra Roma di Allianz Stadium, pada Minggu (24/12/2017) dini hari WIB.

Dalam lima laga belakangan ini untuk seluruh kompetisi, kedua tim begitu kuat. Juventus lebih baik dengan catatan tiga keberhasilan dari AS Roma dengan dua kesuksesan di laganya.

Jika melihat catatan terdahulu, Juve memiliki rekor yang begitu mengesankan ketika melawan Roma di markasnya sendiri. Sejak berada di Allianz Stadium, Juve tak pernah gagal kala berhadapan dengan Roma.

Dalam enam laga mereka untuk Serie A yang dilaksanakan di Allianz Stadium, Juve selalu menjadi berhasil menang. Dalam berbagai laga tersebut, Juve sudah empat kali mendapatkan clean sheet. Catatan tersebut semakin menguatkan mereka jelang laga ini berlangsung.

Terakhir kalinya Roma sukses berhadapan dengan Juve di rumahnya berlangsung pada Januari 2011 dalam kompetisi Coppa Italia. Akan tetapi, laga tersebut masih dilaksanakan di rumah Juve yang lama, yakni Stadio Olimpico Grande Torino. Walau begitu, Juve saat itu begitu sulit untuk dikalahkan.

Mengenai penampilan mereka, Juve terlihat lebih bagus daripada AS Roma. Bianconeri tidak dapat dikalahkan dalam lima laga pemungkas mereka, sementara itu, Giallorossi baru saja gagal kala berhadapan dengan Torino dalam pekan Coppa Italia musim ini.

Dengan catatan ini, tidak berlebihan jika banyak pihak yang menjagokan tim Gianluigi Buffon dan kawan-kawannya, ketimbang tim Radja Nainggolan serta rekannya yang lain. Walau begitu, tetap saja di lapangan, segalanya dapat berubah tanpa terkecuali. Apalagi persaingan di Liga Italia musim ini begitu berat.