La Liga Jadi Prioritas Madrid Musim Ini

Zinedine ZidaneZinedine Zidane membidik gelar juara La Liga di musim 2016-2017 ini. Sudah lama sekali Los Blancos tak menjadi penguasa di liga domestik.

Dilihat dari dua tahun belakangan, Madrid lebih oke di kancah Liga Champions. Bahkan, trofi ke-11 Liga Champions direngkuh Los Blancos pada musim pertama Zidane sebagai berada di sana.

Sedangkan titel jawara La Liga sudah cukup lama tidak didapat yaitu sejak musim 2011/2012. Piala Copa del Rey juga tidak lagi digenggam usai kali terakhir mampi di musim 2013/2014.

Maka pada musim ini Zidane berusaha supaya Madrid bisa merajai liga domestik disamping tetap melanjutkan laju apiknya di level Eropa. Kendati begitu berkaca dari musim lalu, Zidane meyakini akan semakin sulit untuk Madrid daripada kompetisi 2015/2016.

Zidane menyebut pertarungan sengit masih dalam lingkaran tiga tim tiga tim papan atas musim lalu yakni Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid. Di akhir musim Madrid finis sebagai runner up usai sempat menjadi pesaing gelar juara.

“La Liga adalah prioritas dengan sistem kompetisinya. Baru kemudian disusul turnamen-turnamen lain dan Liga Champions. Liga sungguh amat sangat penting,” kata Zidane seperti dikutip Footbal Espana.

“Atletico Madrid telah berada satu level dengan Barcelona dan Madrid. Ini bakal jadi jadi musim yang berat untuk kami namun kami sudah siap menghadapi tantangan apapun. Kami harus membuat start dengan performa bagus,” tutur dia.

Real Sociedad bakal menjadi rival perdana Madrid di La Liga. Madrid akan bertandang ke Anoeta Stadium pada Senin (22/8/2016) dinihari WIB.

“Real Sociedad punya rekor bagus di kandang. Mereka tim yang sulit dikalahkan,” ucap dia.