Kompany Kehilangan Tempat Di Manchester City

Kompany masuk di menit-menit akhir

Otamendi dan Mangala tampil menggantikan Kompany

Vincent Kompany tidak dapat dipastikan akan tampil sejak awal pada derby hari Minggu di Manchester United meskipun kondisi fisiknya telah kembali pulih, kata manajer Manchester City, Manuel Pellegrini.

Kompany masuk ke lapangan di menit-menit akhir pada kemenangan dramatis 2-1 di Liga Champions atas Sevilla, Rabu lalu. Nicolas Otamendi dan Eliaquim Mangala dipilih untuk mengisi tempat Kompany untuk memulai pertandingan di pusat pertahanan. “Mereka berdua bermain dengan sangat baik. Pada hari Kamis, kita akan mulai berpikir tentang derby,” kata Pellegrini. “Kami memiliki banyak hal yang berbeda untuk dipikirkan tentang pertandingan berikutnya.”

Kompany adalah pengganti yang tidak digunakan pada pertandingan melawan Bournemouth pada hari Sabtu. Kali ini penampilan singkatnya berlangsung tak lebih dari dua menit – penampilan pertamanya untuk klubnya sejak ia menderita cedera betis saat melawan Juventus pada 15 September. Dia telah kembali bermain untuk timnas Belgia pada 13 Oktober, tampil sejak awal pertandingan kualifikasi Euro 2016 melawan Israel dan bermain selama 58 menit, meskipun Pellegrini mengatakan ia tidak cukup fit untuk mewakili negaranya.

Ketika ditanya apakah alasan Kompany tidak diturunkan saat melawan Sevilla sebagai hukuman karena bermain untuk Belgia, Pellegrini mengatakan: “Vincent baru saja kembali dari cedera panjang – ia telah absen selama satu bulan. “Ada risiko untuk memberinya tanggung jawab untuk bermain dalam pertandingan penting ini. Saya mencoba untuk memilih sebuah tim setiap minggunya yang saat ini siap atau dalam kondisi yang lebih baik untuk bermain.”

Manchester City tertinggal lebih dulu akibat gol dari Yevhen Konoplyanka untuk Sevilla sebelum gol bunuh diri Adil Rami dan gol Kevin de Bruyne di akhir pertandingan memberikan mereka kemenangan yang membawa mereka naik ke peringkat kedua di Grup D. Tim Pellegrini tersebut hanya kebobolan satu gol dalam 525 menit ketika Kompany bermain di awal musim sebelum cedera; tanpa dia, mereka tidak dapat menjaga rekor tersebut dan kebobolan 12 gol dalam 645 menit.

Kompany telah menjadi kapten Manchester City ketika mereka meraih dua gelar juara Liga Premier, tapi ini bukan pertama kalinya ia telah kehilangan tempatnya di XI mereka mulai – Maret ia ditinggalkan setelah berjuang untuk formulir setelah kembali dari lama mengeja dengan cedera betis bermasalah nya .