Klub Tianjin Quanjian Ini Bantah Akan Beli Kapten Barcelona

Klub dari Liga Super Tiongkok yakni Tianjin Quanjian menampik jika mereka akan berupaya mendapatkan pemain andalan klub Barcelona, yakni Andres Iniesta, di musim panas yang akan datang.

Gelandang timnas Spanyol tersebut sebelumnya sudah memiliki kesepakatan selama hidupnya dengan Blaugrana di awal musim ini. Walau kontrak baru itu sempat sulit disepakati karena Iniesta sudah mmeikirkan umurnya yang tidak muda lagi dan sulit dalam memberikan target Barcelona, ia tetap memberikan tanda tangannya.

Betapa tidak, dengan umur yang sudah ke-33 tahun dan selalu mendapat cedera, kala itu Iniesta merasa tidak mau menjadi beban untuk tim Ernesto Valverde tersebut.

Walau begitu, pada minggu yang lalu terdapat sebuah berita yang menyebutkan jika dirinya akan segera melanjutkan karir di Liga Super Tiogkok pada  musim yang akan datang. Kabarnya, Tianjin Quanjian siap memberikan gaji senilai Rp 616 miliar tiap tahunnya supaya Iniesta mau hengkang ke Camp Nou.

Bahkan terdapat kesepakatan tambahan yakni Quanjian akan berjanji untuk menyediakan produk wine dari perkebunan anggur kepunyaan mereka. Akan tetapi, hal tersebut tidak dibenarkan pihak kub ini, apalagi dengan regulasi yang ditentukan pihak Federasi Sepak Bola Tiongkok yang sudah membatasi nilai transfer di musim mendatang.

“Semenjak 6 Maret 2018 yang lalu, beberapa media setempat memberikan berita yang mneyebutkan jika pemain dari Spanyol yakni Andres Iniesta akan segera menjadi milik kami. Dengan ini, kami mengatakan jika hal tersebut tidak benar. Kami dapat saja melaporkan hal ini melalui jalur hukum,” tulis pernyataan resmi Quanjian.

Di sisi lain, Andres Iniesta kini berlatih dengan pemain lainnya untuk mempersiapkan diri menuju putaran kedua di 16 besar Liga Champions di Camp Nou versus Chelsea, pada Kamis (15/03) dini hari WIB nanti, setelah sebelumnya menepi karena cedera hamstring.