Klopp Sebut Liverpool Bisa Cetak Gol Lebih Banyak

liverpoolLiverpool sukses mengunci kemenangan mutlak ketika melawan Everton 4-0 dalam Derby Merseyside. Jurgen Klopp selaku manajer menyebut Liverpool masih mampu bikin gol lebih banyak lagi.

Meladeni kunjungan Everton di Anfield, Kamis (21/4/2016) dinihari WIB, Si Merah baru membuka kran gol pada menit ke-40 lewat Divock Origi. Belum lima menit, Liverpool menjauh setelah Mamadou Sakho membobol gawang Everton pada injury time.

Usai rehat, nasib Everton kian apes menyusul kartu merah Ramiro Funes Mori kepada Origi. Unggul jumlah orang mampu dimaksimalkan The Reds dengan membuat dua gol tambahan masing-masing dari Daniel Sturridge di menit 61 dan Philippe Coutinho 15 menit berselang.

Pada sisa waktu 20 menit itulah yang tidak dimaksimalkan ‘Si Merah’ untuk mencetak gol tambahan. Sesuatu yang membuat Klopp sedikit kecewa.

“Kami berada dalam sebuah titik yang bagus, kami memainkan sepakbola dan membuat banyak kesempatan. Bisa saja kami bikin banyak gol lagi,” kata manajer Liverpool ini seusai pertandingan di FourFourTwo.

“Di 20 menit terakhir atau 30 menit, kami kurang intenfis menjalani laga ini. Tapi bagaimana pun kami puas dengan hasil akhir,” lanjut Klopp.

“Ini bagus bagi kami, hasil yang bagus, tidak kebobolan dan empat gol. Seluruh tim di atas kami juga menang, maka tidak ada perubahan terjadi, tetap saja kami wajib menang sesering mungkin.”

Berikutnya, Liverpool bakal melakoni pertandingan yang berpotensi mengancam yakni melawan Newcastle United, Sabtu (23/4) malam WIB. Menilik situasinya yang masih berbahaya, The Magpies belum pernah kalah di dua laga terakhir, termasuk ketika menahan imbang Manchester City 1-1.

“Saya melihat pertandingan Newcastle kemarin dan mereka tampil dengan fisik, laga yang layaknya sebuah derby (melawan City). Mereka akan bertanding agar bisa terus bertahan di Premier League dan kami respek. Maka kami harus menunggu bagaimana untuk melawan mereka,” imbuh Klopp.