Kiper Barcelona Peroleh Dukungan di Timnas Jerman

Kiper legendaris dari Jerman yakni Oliver Kahn optimis jika Marc-Andre ter Stegen dapat menjadi pemegang posisi yang awalnya dipegang oleh Manuel Neuer di Piala Dunia 2018 tersebut. Kahn yakin jika ter Stegen pantas menjadi kiper timnas Jerman di Piala Dunia 2018 jika Neuer tak kunjung sembuh.

Awalnya kiper Bayern Munchen tersebut mendapat patah tulang metatarsal di April yang lalu, saat bermain kontra Real Madrid di Liga Champions musim ini. Sempat bugar di Agustus lalu, Manuel Neuer tampil di laga kontra Werder Bremen, namun ia cedera lagi sejak September lalu. Bayern lalu merilis berita jika kiper inti mereka ini menjalani operasi.

Berita absennya kiper ini diprediksi sampai Januari mendatang, namun Oliver Kahn, cedera itu justru menjadikan kiper lainnya dapat memiliki kesempatan tampil di Piala Dunia 2018 nanti.

“Sudah jadi tradisi, kami memiliki kiper yang kuat di Jerman, bahkan saat kiper utama menepi. Tahun 2010, Rede Adler cedera yang kemudian digantikan Manuel. Saya optimis jika kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen dapat memainkan tugas dengan apik sebagai kiper timnas Jerman di Piala Dunia 2018 nanti, ” papar Kahn.

Mengenai susunan pemain ala Joachim Low, Oliver Kahn yakin Die Mannschaft akan meraih juara kedua kalinya.  “Anda dapat melihat kinerja timnas belakang ini yang mendapatkan Piala Konfederasi dengan banyaknya pemain. Ini menampilkan jika kuatnya tim ini dan menjadi tempat untuk para pemain muda yang berkualitas,” papar Kahn lagi.

“Sekarang ini banyak kompetisi di semua tempat untuk menjadi bagian timnas, khususnya di lini tengah, Ilkay Gundogan jadi salah satu yang dapat bermain di tempat ini. Lini depan, mereka memiliki Timo Werner. Dan saya yakin timnas Jerman menjadi salah satu yang diunggulkan pada Piala Dunia 2018 ini. ” tutup Oliver Kahn kemudian.