Keylor Navas Lewati Catatan Edwin van der Sar

keylor navasDalam kemenangan Real Madrid atas AS Roma menyisakan catatan spesial untuk Keylor Navas. Keberhasilan Navas menjaga gawangnya tetap perawan membuat sang kiper melampaui torehan Edwin van der Sar.

Menjalani partai leg kedua fase 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu versus Roma, Madrid menang 2-0 lewat gol Cristiano Ronaldo dan James Rodriguez. Hasil tersebut membawa mereka melaju ke babak perempatfinal berkat keunggulan agregat 4-0.

Pada duel dinihari tadi, Navas membuat empat penyelamatan penting dari 12 peluang yang dilancarkan Il Lupi. Ini berarti semua sepakan on target sukses dimentahkan oleh Navas.

Dengan begitu, Navas sudah mencatatkan clean sheet selama 720 menit. Seperti dilaporkan oleh AS jika penjaga gawang asal Kosta Rika itu masuk dua besar daftar kiper dengan clean sheet terlama di ajang Liga Champions, melewati raihan 657 menit milik Van der Sar bersama Ajax di era 90an.

Untuk sementara ini Navas cuma kalah dari kiper Jerman Jerman, Jens Lehmann, yang memenang rekor tanpa kebobobolan selama 853 menit dari rentang waktu Februari 2005 hingga September 2006.

Guna menggeser Lehmann, Navas membutuhkan clean sheet lagi di leg pertama 8 besar serta tidak kejebolan pada babak pertama di leg kedua.

“Roma menciptakan sejumlah peluang dan duel seperti ini, kemasukan gol kan memberi kerugian tersendiri,” ucap Navas setelah pertandingan kepada Mediaset Premium.

“Masih ada beberapa masalah pertahanan yang harus diperbaiki, namun kami pantas menang kali ini.”