Keyakinan Karius Sambut Tahun Baru Besama The Reds

Loris Karius, selaku penjaga gawang pada skuat Liverpool, penuh keyakinan menyambut tahun baru 2017/2018. Karius berambisi bakal menyuguhkan yang terbaik untuk klub Liverpool yang menghadirkannya dari FSV Mainz 05.

The Reds menghadirkan Karius dengan biaya transfer sebesar 4.700.000 pounds atau setara dengan 93 milyar rupiah. Pernah menjadi penjaga gawang inti, pada akhirnya dirinya digeseroleh Simon Mignolet pada fase ke-2 musim lalu.

Tahun pertama yang kurang baik bersama dengan Liverpool tidak menjadikan Karius patah semangat. Pesepak bola yang berasal dari Jerman tersebut siap bersaing dengan Danny Ward dan Mignolet untuk menjadi penjaga gawang utama Liverpool pada musim depan.

“Saya tak menjalani tahun pertama yang mudah sebab beberapa hambatan dan cedera. Saya mau membuktikan kualitas yang dimiliki, tampil lebih baik diripada tahun lalu dan kembali sebagai opsi pertama,” ungkap Karius.

“Ini sebagai pengalaman baru, terdapat tak sedikit hal yang mesti saya pelajari. Pada momen yang kurang baik sekalipun, saya mengambil sisi baik dan banyak belajar terkait hal-hal baru. Dari segi mental daya merasa kuat dan di lapangan,” ucapnya.

“Rivalitas merupakan hal yang bagus. Hal tersebut juga baik bagi klub ketika mempunyai 3 penjaga gawang. Saya percaya kami bakal saling membatu satu sama lain pada saat latihan. Semua pesepak bola mesti menunjukkan yang terbaik,” ucap Karius.

Karius cuma menghasilkan enam belas aksi yang dimainkannya bersama dengan skuat The Reds dalam berbagai pertandingan pada tahun lalu. Dirinya menciptakan 16 gol dan membuat 6 clean sheet.