Ketimbang Griezmann, MU Disarankan Pilih Bale

gareth baleLegenda sekaligus mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand, memberi saran pada Setan Merah dalam hal transfer pemain. Dia mau United mendatangkan pemain sayap Real Madrid, Gareth Bale.

Sosok Bale memang sempat dihubungkan dengan Setan Merah, bahkan semenjak dirinya masih memperkuat Tottenham Hotspur. Akan tetapi rumor sempat mereda setelah Bale tanda tangan kontrak baru di Santiago Bernabeu yang mengikatnya sampai lima tahun ke depan.

Tapi seolah tidak melihat durasi kontrak Bale, Rio mendesak klub supaya mendatangkan pemain asal Wales tersebut ke Old Trafford. Rio meyakini gaya main Bale bakal membangkitkan prestasi MU.

Ia juga melihat Bale lebih dibutuhkan daripada seorang Antoine Griezmann. Griezmann sedang kencang diisukan bakal jadi pemain yang direkrut United pada jendela transfer musim panas mendatang.

“Manchester United memiliki dana melimpah. Mereka berdua (Bale dan Griezmann pemain hebat, namun saya tak bisa membuat perbandingan karena keduanya sangat bereda,” kata Rio kepada Wales Online.

“Gareth lebih mampu bermain di sisi mana pun di depan. Jelas pemain yang lebih efektif, dari kanan ke kiri, juga tengah. Griezmann lebih mirip pemain nomor 9, dia belum terlalu dibutuhkan karena tim sekarang punya Zlatan (Ibrahimovic),” ujarnya.

Bale sempat menasbihkan diri sebagai pemain temrahal dunia ketika hengkang dari Spurs di tahun 2013 dengan harga 85 juta pound. Selama memperkuat Madrid, dirinya sudah menyumbangkan seluruh gelar mulai dari La Liga, Copa del Rey, Piala Dunia Antarklub dan Piala Super Eropa.