Kesedihan Sekaligus Kebahagiaan Jamie Vardy

jamie vardyInggris dipaksa menelan hasil negatif ketika menghadapi Belanda pada pertandingan ujicoba dinihari WIB tadi. Walau kecewa The Three Lions gagal menang, Jamie Vardy juga senang bisa mencetak gol pertamanya di Wembley.

Vardy semakin membuktian bahwa dirinya pantas dipercaya mengisi satu tempat di lini depan tim nasional Inggris. Vardy yang juga tengah bersinar di Premier League ikut berkontribusi dalam kemenangan Tim Tiga Singa atas Jerman dalam laga ujicoba akhir pekan lalu dengan mennyumbangkan satu gol.

Penyerang andalan Leicester itu lantas juga unjuk gigi ketika timnya berhadapan dengan Belanda. Ia menjebol gawang De Oranje sekaligus menjadi gol perdanaya di bersama timnas di Stadion Wembley.

Dalam duel yang digelar di Stadion Wembley tersebut, Rabu (30/3/2016) dinihari WIB, Inggris lebih dulu memimpin di paruh pertama. Gol semata wayang pasukan armada Roy Hodgson itu dilesakkan oleh Vardy.

Namun sayang satu gol dari Vardy belum bisa membawa Inggris meraih kemenangan. Walau lebih mendominasi daam ball possesion sebesar 68 persen berbanding 3 persen serta unggul dalam jumlah attempts 13:8, pada akhirnya mereka justru kalah dengan skor 1-2.

Pertandingan itu dianggap Vardy sangat berarti dalam kariernya. Ia pun berusaha untuk bikin lebih banyak gol untuk negaranya.

“Rasanya tidak bisa dipercaya mampu mencetak gol untuk timnas di Wembley, walau hasil akhir membuat kami kecewa,” kata Vardy seperti dikutip Daily Star.

Ketajaman Vardy membuat Hodgson selaku pelatih memiliki banyak pilihan untuk menentukan formasi, selain ada striker-striker lain mulai dari Harry Kane, Daniel Sturridge, Wayne Rooney sampai Danny Welbeck.