Kepa Arrizabalaga Beberkan Alasan Tak Pilih Real Madrid

Kepa Arrizabalaga percaya jika keputusannya untuk menetap di Athletic Bilbao di saat banyak yang mengingikannya bergabung ke Real Madrid merupakan hal yang pasti untuk timnya.

Kiper Spanyol itu selalu disebutkan akan segera pindah ke Real Madrid, namun di akhirnya dia malah memilih menandatangani kontrak baru bersama Athletic Bilbao selama 7,5 tahun. Kesepakan ini dilaksanakan di hari Selasa kemarin.

Kontrak anyar Kepa tersebut termasuk dalam klausul pelepasan senilai 80 juta Euro atau 1,3 trilyun rupiah, naik dari nilai 20 juta Euro (328 milyar rupiah) seperti pada kontrak lamanya. Dan pemain 23 tahun tersebut mengungkapkan jika tidak menghiraukan berita soal Madrid yang menginginkannya dan ini menjadi hal benar dalam karirnya mendatang.

“Saya begitu senang dengan apa yang sudah saya lakukan. Saya nyaman di sini. Saya sudah ada 15 tahun di sini sejak berumur 9 tahun,” ucap Kepa.

“Ini merupakan hal terpenting untuk saya dalam perjalanan karir saya. Saya bahagia dalam penentuan kontrak baru ini dan semuanya sudah mendapatkan hasilnya. Karena ketika saya kecil, saya merupakan fans berat Athletic.” Tuturnya lagi.

Lebih lanjut, pemain ini merasa klub sudah kenal dengannya dengan baik, karena dia termasuk orang yang suka melakukan analisa sebelum memutuskan sesuatu. Dirinya mengaku sudah berpikir dengan baik dan merasa berterima kasih untuk klub yang menghargai apa yang sudah menjadi keputusannya tersebut.

“Terdapat beberapa spekulasi, namun saya merasa ini hal terbaik untuk karir saya dan kembali bermain di Athletic dalam waktu lama.”

Sementara itu, pelatih Real Madrid yakni Zinedine Zidane menampik jika klub begitu ingin mendapatkan Kepa Arrizabalaga. Zidane lebih fokus pada ide klub di musim mendatang, demi melakukan yang terbaik di timnya.