Kebaikan Jupe, Jadi Kenangan Dua Pesepakbola Ini

Julia Perez merupakan salah satu artis Indonesia yang dikenal memiliki kepedulian tinggi pada sesama. Tidak hanya pada temannya, wanita yang sering dipanggil Jupe itu juga ringan tangan dalam menolong mereka yang sedang butuh bantuan.

Salah satu yang pernah menerima bantuan dari Jupe yakni pesepakbola dari Rusia, yakni Sergei Litvinov. Tepat di tahun 2014 silam, pemain ini memperkuat klub PSLS Lhokseumawe. Namun, selama tiga bulan di sana, dirinya tidak memperoleh tiga bulan gaji.

Selama hidup di Indonesia, selain menjadi pemain bola, dirinya terpaksa berjualan jus buah. Di sisi lain, hidupnya kian sulit setelah visa izin Sergei selama menetap di Indonesia sudah habis masa tinggal selama satu tahun.

Akhirnya, Sergei hidup tak menentu di Indonesia bahkan untuk membeli tiket pesawat ke negaranya saja dia tidak mampu, jangankan membeli tiket, untuk sehar-hari saja, dirinya sangat terbatas. Kisah hidup pemain sepakbola ini akhirnya menjadi viral di media massa.

Kala itu, Julia Perez tergugah untuk menolongnya. Ketika Sergei Litvinov akan dideportasi oleh pihak Imigrasi, Jupe dengan rela memberikan biaya sampai US$ 900 untuk keperluan membeli tiket pesawat Sergei.

Tidak mengherankan jika Sergei terkejut mendengar berita Jupe meninggal. Kini, dirinya menetap di Rusia dan ikut bersimpati dengan perginya artis Indonesia ini. Padahal, keduanya selalu menjaga komunikasi dan akan kembali berjumpa jika Sergei kembali ke Jakarta.

Kisah lain datang dari pemain muda Diego Michiels yang ternyata pernah dibantu Jupe. Tepat di bulan November 2016, kala dirinya sudah mengidap penyakit Kanker Serviks, Diego mengalami masalah hukum di Samarinda, Kalimantan Timur, yakni perselisihan hingga adu fisik di sebuah tempat hiburan.

Kehidupan Diego terasa sulit sejak peristiwa itu dan membuatnya diberhentikan dari Pusamania Borneo FC. Menjalani masa hukuman beberapa hari, Diego akhirnya bebas. Julia Perez pun bersedia mengizinkan Diego tinggal di rumahnya dalam beberapa waktu karena Diego kala itu tidak memiliki rumah di Jakarta.

Diego Michiels juga turut berbelangsungkawa dengan kepergian sahabatnya tersebut. Dirinya mengaku masih sulit percaya dengan berita Jupe meninggal.