Karim Benzema Resmi Diskors Prancis

karim benzemaKarim Benzema akhirnya dijatuhi skors oleh asosiasi sepakbola Prancis FFF dari tim nasional. Punggawa Real Madrid itu dipastikan absen membela timnas hingga kasusnya selesai.

Saat ini Benzema tengah menjalani penyelidikan soal dugaan usaha pemerasan terkait video seks terhadap Mathieu Valbuena, yang notabene adalah rekan satu timnya di Prancis. Masih diselidiki seberapa dalam peran pemain berusia 27 tahun dalam kasus itu.

Hingga kini Benzema membantah sudah melakukan kesalahan. Namun jika terbukti bersalah, dia diancam sanksi lima tahun penjara.

Terkait situasi ini, bos FFF Noel le Graet akhirnya memutuskan untuk menskors Benzema. Di sisi lain, Le Graet mengaku langkah ini berat untuk diambil karena si pemain tengah melalui periode positif. Total sudah 12 gol dibuat Benzema dalam 13 pertandingan.

“Saya telah memutuskan bila dia tidak akan masuk dalam seleksi. Ini merupakan keputusan final, saya telah berbicara dengan Deschamps,” kata Le Graet dikutip Soccerway.

“Karim tidak akan masuk seleksi hingga Maret, mungkin juga sampai Piala Eropa 2016 jika situasinya masih seperti ini. Ini menyakitkan, namun saya adalah Presiden FFF dan harus mensanksinya,” imbuhnya.