Kapten Harap Ribery dan Robben Tak Tinggalkan Bayern

philipp-lahmPhilipp Lahm mendesak agar petinggi Bayern Munich segera menyodorkan kontrak anyar kepada Arjen Robben dan Franck Ribery. Menurutnya, dua bintang ini masih bisa memberikan sesuatu yang besar pada klub.

Kerjasama Robben dan Ribery bakal tuntas akhir musim nanti dan manajemen belum mengadakan negosiasi terkait perbaharuan kontrak keduanya. Hal tersebut menyulut spekulasi mereka bakal dilego secara cuma-cuma oleh klub di musim panas tahun depan.

Menurut Lahm, bagaimana pun juga baik Ribery maupun Robben punya pengalaman besar yang bisa membantu para pemain muda. Ia berharap Bayern bakal mempertahankan dua pemain veteran ini paling tidak untuk semusim lagi.

“Saya pasti menyambutnya dengan senang apabila dua pemain, Robben dan Ribery akan tetap tinggal satu tahun lagi,” kata Lahm kepada Sport1.

“Anda bisa melihat setiap laga jika mereka memiliki kemampuan yang luar biasa,” lanjut mantan kapten timnas Jerman itu.

“Mereka punya banyak pengalaman dan sudah bermain di level tertinggi selama bertahun-tahun. Mereka sadar satu atau dua hal soal betapa pentingnya untuk bermain sepak bola di tingkat kelas dunia,” pungkas Lahm.

Ribery dan Robben mulai berseragam FC Hollywood berjarak dua tahun. Ribery lebih dulu datang tahun 2007 disusul Robben pada 2009. Kolaborasi keduanya dari sisi sayap melahirkan julukan “Duo Robery”.