Kapan Mainkan Giroud, Wenger?

olivier-giroudSejauh musim ini bergulir Olivier Giroud belum banyak mendapat kesempatan. Tengah pekan ini nampaknya ada peluang bagi Giroud untuk menunjukkan kemampuan.

Giroud terlambat mengawali musim 2016/2017 ini saat ia mendapatkan waktu libur lebih lama selepas berpartisipasi di Piala Eropa kemarin. Namun sayan gsaat ia mulai bergabung dengan Arsenal musim ini, performa para penyerang lain sedang on fire.

Theo Walcott sedang tajam-tajamnya melalui cetakan 8 gol dari 11 pertandingan di berbagai ajang dan top skorer sementara tim. Kemudian ada juga Mesut Ozil dan Alexis Sanchez yang telah mengemas enam gol.

Tiga penyerang inilah yang sekarang menjadi tumpuan Arsene Wenger di barisan depan sedangakn Giroud harus rela menyaksikan rekan setimnya bermain dari bangku cadangan. Menurut statistik, Giroud baru empat kali mentas di seluruh ajang sebagai pengganti. Total 78 menit dengan rataan bermain kurang dari 20 menit per laga.

Situasi tersebut tentu tidak menyenangkan untuk Giroud yang butuh menit bermain lebih banyak guna mengembalikan kondisinya seperti semula. kendati begitu Wenger belum bisa memberi kepastian kapan Giroud akan tampil penuh, termasuk ketika melawan Reading di babak keempat Piala Liga Inggris besok.

“Saya masih belum tahu. Kita tunggu saja. Kondisi fisiknya tidak mengalami masalah dia masih belum fit tapi dia semakin membaik dan mungkin masuk skuat hari Selasa besok,” ujar Wenger seperti dikutip Mirror.