Kans Guardiola Balas Dendam ke Barcelona

sergi guardiolaMasih ingat dengan sosok Sergi Guardiola? Ya, ia merupakan penggawa Barcelona yang dipecat tujuh tujuh jam usai direkrut.

Guardiola direkrut dari Alcorcon oleh Barca pada Desember 2015 kemarin. Namun tiba-tiba Los Cules mengakhisi kesepatakan yang baru terjadi secara satu pihak.

Keputusan itu ditempuh Barcelona akibat derasnya kecaman dari fans atas transfer Guardiola, yang dulu pernah menghardik klub Catalunya itu. “Go Madrid, F**k Barcelona,” tulisnya dalam akunnya di twitter beberapa waktu lampau.

Pernah ditelantarkan secara tidak hormat, pekan ini Guardiola punya kesempatan untuk membalas sakit hatinya pada Barca. Kemungkinan besar dia akan ikut ambil bagian pada laga penentuan juara gelar tim asuhan Luis Enrique.

Guardiola saat ini merupakan pemain milik Granada, tim yang bakal dilawan Los Azulgrana pada laga terakhir pentas La Liga. Dalam laga tersebut Lionel Messi dan kawan-kawan membutuhkan kemenangan guna mengunci titel juara. Andai terjungkal, mereka bisa saja disalip rival terdekat Real Madrid yang sekarang tertinggal satu angka.

Menurut laporan Sport, Guardiola yang aslinya memperkuat tim Granada B ada kesempatan masuk tim utama. Sebab, manajer Jose Gonzalez sekarang tengah dipusingkan menyusun taktik mengingat banyaknya pemain cedera.

Guardiola memiliki peluang naik status menghadapi Barcelona karena bisa dibilang dia merupakan pemain paling menonjol di Tim B. Baru bergabung pada Januari lalu, tapi pemain 24 tahun tersebut sudah mendulang tujuh gol dari 18 laga.

Sebelumnya, penggawa Granada yang dulu juga pernah dicampakkan Barcelona, Isaac Cuenca telah menegaskan bakal berusaha mati-matian menghadapi mantan klubnya.