Kane; Saya Pantas Menjadi Kapten MU”

Harry Kane, selaku bomber Inggris yang berasal dari skuat Tottenham Hotspur, merasa dirinya pantas dipertimbangkan sebagai calon kapten pada skuat MU (Manchester United) menjadi sosok pengganti Wayne Rooney.

Gareth Southgate, yang merupakan manager The Three Lions, mempercayakan ban kapten Inggris pada Kane pada pertandingan penyisihab Piala Dunia 2018 kontra Skotlandia, yang akan dilangsungkan pada hari Sabtu, tanggal 10 Juni 2017.

Dikarenakan, Rooney tak turut andil pada laga tersebut.

Walau baru memperoleh 17 penghargaan di timnas, Kane tak ragu mengatakan dirinya layak sebakai penerus Rooney sebagai penyerang di skuat Inggris.

“Saya merasa diri saya sendiri sebagai seorang pemimpin di skuat. Saya mempunyai harapan dapat memiliki jabatan secara’sah’. Meski saya masih berusia 23 tahun, Inggris mempunyai banyak pemain lebih muda dan saya sangat dekat dengan mereka semua,” ucap Kane.

Bagi Kane, dirinya takkan kesulitan membuat persahabatan dengan para teman seperjuangannya di timnas.

“Saya memiliki hubungan yang baik dengan para pesepak bola, baik itu yang usianya lebih muda atau yang usaia yang lebih senior. Di Inggris pun ada sejumlah pesepak bola Tottenham Hotspur yang dapat tampil dan berlatih dengan saya. Di lapangan atau di luar lapangan kami saling mengenal baik,” ucap Kane.

Terlepas dari persoalan ban kapten, Kane mendesakskuatnya untuk tak terbawa hasil ketika bertanding kontra Skotlandia(skuat tamu) pada laga pertama yang berlangsung di Wembley–London, pada bulan November lalu. Saat itu, Inggris unggul atas skor telak 3-0.

Menurut Kane, pertandingan yang berlangsung di Hampden Park bakal lebih sulit dibandingkan di London.

“Sudah pasti Inggris mau keluar sebagai juara. Memang bakal lebih berat ketika bermain di markas lawan, namun dengan berbekal materi skuat yang ada, kami dapat melakukannya selama tak larut dalam kesenangan. Kami suma butuh ketenangan dan mengikuti rencana diawal,” ucap kane menutup.