Kalahkan Sevilla, Luis Enrique : Suarez Adalah Penyerang Terbaik

Barcelona berhasil melawan Sevilla dengan skor 3-0 dalam laga di Liga Spanyol yang dihelat di Camp Nou, pada Kamis (6/4/2017). Tiga gol dari Barca didapat dari Luis Suarez dan Lionel Messi. Sang pelatih, Luis Enrique mengaku sangat senang dengan apa yang dilakukan Suarez. Dia merasa bahwa striker dari Uruguay itu merupakan penyerang paling hebat di dunia saat ini.

” Saya rasa seorang Luis Suarez merupakan penyerang terbaik saat ini, tidak saja karena memiliki fisik yang begitu baik, namun juga karena bakatnya dalam menyerang dengan sekali jalan di kotak penalti, ” ujar Luis Enrique.

Lebih lanjut, pelatih ini memaparkan bahwa pemainnya ini terlihat dengan bakat yang mumpuni, dengan fisik dan bentuk tubuh yang tidak hanya mendukung, namun dibarengi dengan kualitas dan bakat menyerang yang cepat dan pergerakan yang luar biasa. “ Ini menjadikan dia menjadi pemain terbaik dengan nomor punggung 9 terbaik. ” ucapnya lagi.

Dengan keberhasilan tersebut, Barca masih bertengger di posisi yang kedua. Barca mengumpulkan 69 poin dalam banyak laga yang sudah mereka selesaikan. Jumlah tersebut selisih 2 poin dari tim yang saat ini menjadi jawara klasemen Liga Spanyol yakni Real Madrid dengan mengumpulkan 71 poin.

Luis Suarez saat ini menginginkan dapat terus memperkuat Barcelona demi mendapatkan gelar juara. Pesepakbola dunia ini juga ingin membawa Barca mendapatkan hattrick juara, walau akan sangat sulit mengingat saingan mereka adalah Real Madrid.

” Tim ini masih memiliki rasa optimis yang tinggi untuk mendapatkan hasil dan target yang kami cita-citakan. Di laga seperti ini, tim Barca harus memiliki jiwa dan mental seorang juara supaya dapat membawa kembali jalan kemenangan ke arah kami selanjutnya, ” tutup Suarez sambil tersenyum.