Kalahkan Bologna, Milan Masuk Menuju Liga Europa

AC Milan menyegel pos ke-6 klasemen Serie A. AC Milan unggul telak 3 gol tanpa adanya aksi balas pada saat bertanding kontra Bologna(selaku skuat tamu) dalam giornata ke 37, hari Minggu, tanggal 21 Mei 2017 malam beretmpat WIB di Stadion San Siro.

Sumbangan 3 pion ini menjadikan I Rossoneri mengumpulkan sebanyak 63 poin. Skuat arahan Vincenzo Montella tersebut diyakini aman pada pos urutan ke-6. Posisi urutan ke-7 Fiorentina takkan dapat menyusul AC Milan sebab ketinggal 4 angka dengan sisa 1 pertandingan lagi.

Dengan masuk pada peringkat ke-6, pada musim depan AC Milan bakal kembali tampil di Eropa tepatnya pada kompetisi Liga Europa bersama dengan Atalanta yang berada pada urutan ke-5.

Rossoneri sempat merasa kesulitan melewati benteng pertahanan Bologna walau memainkan kekuatan secara penuh. Tidak adanya cetakan gol yang dapat dihasilkan AC Milan pada fase ke-1.

Bergabungnya Keisuke Honda dan Matias Fernandez pada fase ke-2 merubah jalannya laga. AC Milan pada akhirnya dapat keluar dari kebuntuan pada menit ke-69 melalui sepakan setengah voli Gerard Deulofeu yang melanjutkan umpan yang dibuat oleh Fernandez.

4 menit selanjutnya, AC Milan menambahkan nilai skor. Untuk yang kali ini Honda yang memasukan gol. Pesepak bola yang berasal dari Jepang tersebut mebobol jaring Bologna melalui eksekusi tendangan bebasnya.

Panen gol AC Milan diakhiri penyerang Gianluca Lapadula pada masa penambahan waktu. Lapadula menyambar umpan yang dibuat oleh Fernandez.