Juventus Siap Tebus Klausul Gelandang Barcelona

Kegiatan dalam mendapatkan pemain baru Juventus di musim ini sepertinya akan berlanjut hingga mendapatkan tujuh pemain baru. Mereka masih ingin mendapatkan pemain untuk lini tengah mereka. Salah satu yang menjadi incaran yakni Sergi Roberto.

Sampai saat ini, Juventus sudah menghabiskan sekitar 66 juta euro atau Rp 923,5 miliar demi mendapatkan pemain baru mereka, yakni Vajeba Sakor, Dario Del Fabro, Filippo Bernardeschi, Mattia De Sciglio, Wojciech Szczesny, dan Douglas Costa, serta Rodrigo Bentancur. Tapi, nampaknya mereka belum puas dengan para pemain tersebut.

Akhir-akhir ini mereka sedang berupaya untuk mendapatkan pemain yang kini berada di posisi gelandang. Pantas saja, pemain di posisi tersebut untuk tim Juve sudah berada di usia senior. Mereka akhirnya harus melakukan regenerasi demi meningkatkan performa tim di musim mendatang.

Sergi Roberto menjadi salah satu yang mereka inginkna di musim ini. Pesepakbola berumur 25 tahun itu bukan menjadi bagian dari tim regular di Barcelona. Hal itu dikarenakan, dirinya harus bergantian bersama Javier Mascherano serta Sergio Busquets.

Disebutkan juga jika pihak Juventus bersiap memberikan klausul penjualan untuk pemain dari Spanyol tersebut. Namun, mereka juga akan saling bersaing dengan dua klub Liga Inggris, yakni Chelsea serta Manchester United.

Jika dapat memilih, Sergi Roberto sejatinya tetap merasa nyaman di Camp Nou. Akan tetapi, dirinya juga ingin bermain menjadi pemain gelandang secara penuh di tiap laga. Karena, di Barcelona ia juga selalu bermain menjadi full back. Sepertinya harapan dari pemain ini dapat diwujudkan oleh Juventus dengan memberikan posisi lini tengah bagi Roberto.

Selama di Barcelona, pemain lulusan dari akademi La Masia ini sudah bermain di 152 laga dengan tim utama. Ia juga sudah membukukan enam gol serta 16 assist. Dengan catatan itu, Barca sepertinya akan sulit menjual salah satu pemain andalannya ini.