Juventus Resmi Boyong Rolando Mandragora

Rolando MandragoraKlub pengumpul titel scudetto sebanyak 31 kali ini resmi melakukan rekrutan perdana pada jendela transfer Januari ini ini. Bianconeri merekrut talenta muda berusia 18 tahun, Rolando Mandragora, dari Genoa.

Dikabarkan oleh media Football Italia, Mandragora sudah melakoni tes medis bersama Juventus pada awal pekan kemarin, Senin (18/1). Namun baru pada Selasa kemarin kepindahan gelandang tim nasional Italia U-21 itu diumumkan ke publik.

“Klub sepakbola Juventus hari ini mengumumkan transfer Rolando Mandragora dari Genoa,” demikian bunyi pernyataan Juve di situs resminya seperti dikutip Football Italia.

Si Nyonya Tua harus merogoh kocek sedalam enam juta euro guna mendaratkan Mandragora. Namun angka tersebut masih bisa melambung dua kali lipat andai Mandragora mampu memenuhi beberapa target yang tercantum dalam surat kontrak.

Pemain yang bersangkutan teken kontrak dengan durasi lima tahun dengan Juve. Namun dirinya tak langsung berseragam Juve, melainkan bakal menghabiskan sisa musim ini sebagai pinjaman ke Pescara.

Mandragora sendiri adalah hasil didikan asli akademi sepakbola Genoa yang melakoni debut bersama tim senior di Serie A musim lalu. Uniknya, laga debut Mandragora terjadi ketika menghadapi Juventus pada 29 Oktober 2014 lalu.

Dirinya kemudian tampil di lima pertandingan musim lalu bersama Genoa sebelum dipinjamkan ke Pescara di musim ini. Selama membela Pescara di Serie B, Mandragora sudah bermain sebanyak 16 kali dan membuat satu assist.

Namun Mandragora diragukan untuk bisa langsung unjuk gigi bersama tim utama Juve mengingat masih banyak sederet gelandang yang lebih berkualitas ketimbang dirinya macam Paul Pogba, Claudio Marchisio sampai Hernanes.