Juventus Bidik Gelandang Tangguh PSG

blaise matuidiJuventus diberitakan mengincar gelandang kuat milik Paris Saint-Germain, Blaise Matuidi. Ia digadang-gadang menjadi suksesor yang pantas andai Paul Pogba jadi hengkang.

Matuidi merupakan salah satu nama yang masuk dalam radar Juventus. Akan tetapi manajer La Vecchia Signora, Massimiliano Allegri, lebih memilih Matuidi daripada dua pemain lain yaitu Axel Witsel dan Moussa Sissoko.

Musim lalu, Matuidi bermain sebanyak 31 kali di Ligue 1 Prancis bersama PSG. Dalam jumlah itu ia menyumbangkan 4 gol dan 6 assist.

Namun yang menarik justru torehan Matuidi lainnya. Dicatatkan oleh Squawka, Matuidi mengkreasikan 26 kesempatan sepanjang musim lalu. Akurasi umpannya pun amat oke yakni menyentuh angka 92 persen.

Ia pun menghasilkan 46 intersep dan 18 clearance sepanjang musim lalu. Dirinya juga tidak satu kali pun pun ia membuat defensive error di Liga Prancis.

Torehan-torehan itu menjadi bukti apabila Matuidi tidak hanya memiliki kemampuan bertahan ciamik, namun juga bisa ikut mengkreasikan peluang dan membantu serangan. Dan tentu saja ini cocok untuk Bianconeri andaikan mereka ditinggal Pogba.

Pogba sendiri seperti yang kita tahu sedang diincar Manchester United dan kabarnya sudah semakin dekat akan kepulangannya ke Old Trafford.

Walau demikian PSG dipastikan tak melego Matuidi dengan harga murah. Football Italia menyebut, paling tidak Juve harus merogoh kocek sedalam 35 juta euro untuk gelandang berusia 29 tahun tersebut.