Jurgen Klopp Batal Undang Seluruh Liverpudlian Datang ke Basel

jurgen kloppJurgen Klopp sempat mengajak sebanyak-banyaknya fans Liverpool untuk mendatangi Basel, kota berlangsungnya partai puncak Liga Europa. Sekarang Klopp menarik kembali perkataannya.

Liverpool menyegel satu tiket di babak final Liga Europa setelah mendepak Villarreal dari empat besar berkat keunggulan agregat 3-1. Selanjutnya The Reds bakal bentrok dengan Sevilla di partai pamungkas melawan Sevilla yang bakal dilangsungkan di Stadion St. Jakob-Park, Basel, pada 18 Mei.

Setelah meraih satu tiket final, Klopp yang masih dirundung euforia tinggi mengundang sebanyak mungkin pendukung Liverpool untuk datang ke Basel. Dia bahkan ingin Liverpudlian bisa memenuhi segala sudut kota Basel.

Akan tetapi Klopp menarik ucapannya kembali. Tidak mau ada kekacauan, Klopp menyarankan supaya mereka yang tidak memiliki tiket untuk tak datang ke Basel.

“Kali terakhir ketika saya berbicara tentang Basel, saya bicara layaknya seorang suporter. Saya mengundang seluruh fans Liverpool ke Basel, jujur itu bukan keputusan yang tepat,” ujar Klopp saat mengawali konferensi persnya usai pertandingan melawan Watford.

“Basel merupakan kota yang indah namun tak siap bagi kami, itu merupakan kesalahan saya. Saya harus menarik kembali undangannya. Tolong untuk yang memiliki tiket saja yang datang, jika tak ingin semuanya kacau dan kami tidak ingin seperti itu. Kami harus fokus ke sepakbola.”

“Jika Anda tidak bisa ke sana, tetaplah di rumah atau datang ke Liverpool, tonton pertandingan bersama teman-teman Anda dan berpesta setelahnya,” lanjut manajer asal Jerman itu.

“Maka yang perlu kalian sekarang tahu, sering anda bisa mengabaikan apa yang saya bilang, namun ini sekarang yang betul-betul penting. Kami cuma harus mengirimkan tim tambahan 10.000. Sisanya, di seluruh dunia, dapat menikmati laga bersama rekan dan keluarga lewat televisi,” katanya seperti dikutip dari Soccerway.

Stadion St. Jakob-Park sendiri adalah markas dari FC Basel yang bisa menampung 35.000 penonton. Liverpool dan Sevilla masing-masing mendapat bagian tiket sebanyak 10.236 lembar.

Menyangkut hal ini, Liverpool juga menyarankan suporter yang tak memiliki tiket untuk tidak datang ke Basel.