Juan Mata Menjadi Incaran Transfer Inter Milan di Januari Ini

Inter Milan disebutkan sedang memperhatikan gelandang Manchester United yakni Juan Mata. Akan tetapi, klub Serie A tersebut tidak ingin mendapatkan pemain Spanyol tersebut di bulan Januari ini, namun di musim mendatang.

Kontrak pemain berumur 29 tahun tersebut dengan Manchester United akan usai di bulan Juni 2018 yang akan datang. Akan tetapi, Manchester United mempunyai pilihan untuk memperbarui kontrak Juan Mata setahun lagi atau sampai Juni 2019, jika mereka masih ingin mempertahankan pemain ini.

Tim Setan Merah dapat pula menjadikan Mata meninggalkan klub dengan status bebas transfer pada musim panas yang akan datang supaya gajinya dapat menambah biaya mendapatkan Mesut Ozil yang nantinya akan dibeli oleh United di akhir musim nanti.

Untuk mendapatkan Mesut Ozil, MU tidak akan mempersiapkan biaya tinggi karena si pemain akan memiliki status bebas dari kontraknya bersama The Gunners usai di Juni 2018. Tapi, hal tersebut jika Ozil tidak menandatangani kontrak baru dengan Arsenal pada Januari ini.

Saat ini, Inter Milan terus memperhatikan perkembangan dari transfer yang dilakukan Old Trafford dan mereka akan bersiap melakukan pembicaraan bersama United jika memutuskan untuk melepas Juan Mata di penghujung musim.

Beberapa media menuturkan juga jika sang pemain dari Spanyol itu ingin memperoleh kepastian dari pihak MU jika dirinya mempunyai masa depan di Old Trafford sebelum dia menandatangani komitmen pada kontrak anyar yang potensial.

Juan Mata sendiri menjadi pemain di Old Trafford setelah dibeli dari Chelsea di tahun 2014 lalu, sudah bermain sebagai starter dalam 15 dari 22 laga di Premier League musim ini, memberikan catatan tiga gol dan tiga assist.