Jose Mourinho Keluhkan Pemain Andalan Yang Absen di Manchester United

Jose Mourinho kembali mengeluh dalam kompetisi Liga Inggris musim ini, Manchester United memang kembali kalah dari Chelsea. Jose mengungkapkan jika dia mengeluh karena banyaknya pemain yang menepi dalam laga tersebut. Keluhan tersebut dia paparkan usai gagal melawan The Blues di Stamford Bridge.

Gol satu-satunya dari Alvaro Morata menjadikan Manchester United tak dapat berkutik. Hasil dengan skor tinggi tersebut menjadikan Setan Merah semakin tertinggal delapan poin dari Manchester City yang sudah melaksanakan 11 laga.

United memang terlihat harus berupaya sekuat tenaga usai tampil tanpa pemain mereka, Paul Pogba, Marcos Rojo, hingga Zlatan Ibrahimovic, yang ketiga masih menjalani perawatan. Jose Mourinho merasa jika timnya begitu lemah tanpa para andalannya tersebut.

“Saya rasa dalam laga besar, tim kuat ketika berhadapan dengan tim kuat lainnya, memiliki taktik, emosi, dan fisik. Jelas jika kami tak bermain dengan beberapa pemain andalan, dengan mereka yang memiliki kualitas dan kekuatan fisik yang mengesankan,” ungkap Mourinho.

Lebih lanjut, pelatih ini mengatakan jika tim yang menciptakan gol lebih dulu lebih mudah menang apalagi kedua tim ini bermain dengan bertahan.

“Walau kondisinya begitu, kami sendiri sudah begitu sulit secara emosional. Tim saya tak dapat melakukan yang terbaik dan hilang arah. Untungnya, tim kami lalu bermain dengan reaksi bagus dengan mendominasi, tak peduli walau mereka memiliki ruang melakukan serangan balik.”

Jose juga mengatakan jika mereka sudah bermain dengan inisiatif, dan tampil dinamis. Walau, gagal menyamakan posisi. “Kami sejatinya dapat mendapatkan posisi yang sama, sesuatu yang akan saya nilai sebagai hasil yang pas untuk tim ini. Namun, ini bukan soal adil atau tidak, ini mengenai pragmatisme, ” pungkasnya lagi.