Jose Mourinho Dapat Pujian dari Sir Alex Ferguson

Jose Mourinho saat ini mendapat pujian dari pelatih legendaris Manchester United yakni Sir Alex Ferguson. Sebelumnya, pelatih tersohor ini sempat melontarkan tanggapan negatif dengan sistem pelatihan dari Mourinho.

Sejatinya, baik Jose Mourinho dan Sir Alex Ferguson merupakan lawan kala keduanya masih memimpin klub masing-masing di liga Premier League. Namun, kini Sir Alex sudah pensiun dan Manchester United berada di tangan Mourinho.

Beberapa waktu lalu, Sir Alex menanggapi perkembangan dari mantan klubnya itu. Dia tak segan melemparkan pujian pada Mourinho. Ia mengakui jika Mourinho memiliki keahlian dalam membawa skuadnya menjadi tim yang kini mulai disegani.

Mourinho sendiri membuktikan hal ini dengan memberikan gelar Liga dan Liga Europa pada musim debutnya di Old Trafford. Walau sempat terpuruk, ia dapat bangkit dengan baik dan menaikkan harga diri Setan Merah.

Sir Alex Ferguson kemudian mengakui jika dirinya memang mulai menyukai kepemimpinan mantan manajer Chelsea tersebut dalam memutuskan apa yang menjadi prioritasnya selama di MU. Terlebih Mourinho masih mendapat banyak beban untuk menjadikan klubnya kembali tampil ke Liga Champions musim ini juga.

“ Saya rasa Liga Europa begitu sulit untuk mereka sejak tim berupaya masuk lagi ke kompetisi Liga Champions melalui jalur pemenang Liga itu. Mourinho sudah melakukan yang terbaik dan memainkan tim terbaiknya. Dia sudah menampilkan kualitas terbaik sebagai pelatih, ” ujar Ferguson.

Lebih lanjut, dia menilai jika Jose Mourinho sadar posisi mereka di liga Inggris dan pilihannya untuk menang di Liga Europa adalah hal terbaik. Sementara itu, Manchester United kini ada puncak klasemen sementara Premier League dengan tiga kemenangan. Liverpool ada di posisi kedua.