Jorge Sampaoli Isyaratkan Akan Gabung Ke Barcelona?

Jorge Sampaoli seakan mengisyaratkan akan segera pindah ke Barcelona. Hal tersebut terlihat setelah pelatih ini mengungkapkan rasa kecewanya dengan keputusan pihak manajemen klub yang melepas Monchi dari posisinya sebagai direktur olahraga Sevilla.

Sementara itu, Jorge Sampaoli tengah ramai dibicarakan akan menjadi salah satu pelatih yang akan mengganti pelatih Barcelona nanti, yakni Luis Enrique yang memutuskan tidak memperbaharui kontraknya dengan Barca. Memang belum terlihat ada kesepakatan antara kedua belah pihak. Tapi, beberapa media olahraga sudah memberitakan rencana Barca itu.

Perginya Monchi pun diyakini menjadi alasan yang pas untuk Sampaoli jika memang ingin meninggalkan Sevilla dan bergabung ke Camp Nou. Di sisi lain, ia juga disebutkan menjadi salah satu calon manajer timnas Argentina. Berita yang semakin simpang siur memaksa dirinya angkat bicara. Menjelang laga timnya kontra Sporting Gijon, Sampaoli pun menjelaskan semuanya.

” Ini begitu tidak mengenakkan untuk semua pihak. Terdapat pelatih di timnas Argentina dan kini posisi mereka semakin sulit. Saya juga tidak menjalani komunikasi dengan pihak Argentina. Saya sudah membicarakan hal ini dengan presiden terkait Monchi. Saat ini, Anda dapat menilai apakah saya dapat melanjutkan pekerjaan ini atau tidak, ” ucap Sampaoli.

Beberapa waktu yang lalu, pelatih yang lahir di Chile itu sempat diberitakan tidak menerima penawaran dari Barcelona. Akan tetapi, dirinya langsung merubah keputusan setelah kalahnya Los Rojiblancos di babak perdelapan final Liga Champions 2016/2017 yang lalu.

Salah satu media ternama di Spanyol juga sempat melaksanakan polling yang diikuti oleh penggemar Barcelona, yakni Cules, terkait siapa pelatih yang dinilai cocok menggantikan Luis Enrique atau siapa sosok pelatih yang mereka senangi untuk berada di tim Lionel Messi tersebut. Hasilnya cukup mengejutkan. Melibatkan sekitar 40.000 orang, polling tersebut menghasilkan nama Jorge Sampaoli di posisi paling atas.