Jordi Alba Akui Tertekan, Namun Tetap Cinta Barcelona

Jordi Alba merasa tertekan dengan sedikitnya peluangnya dalam bermain untuk Barcelona. Akan tetapi, dia juga mengungkapkan dengan tegas bahwa dia akan berupaya bertahan di Barca dengan harapa tetap menjadi pemain yang membuat Blaugrana kuat di lapangan.

Pemain belakang berusia 28 tahun tersebut menjadi salah satu pemain yang di depak karena adanya perubahan dalam susunan dalam tim Barcelona, hal ini terjadi saat Luis Enrique kini lebih memainkan skema tiga bek.

Hal ini menjadikan waktu untuk Jordi Alba semakin terbatas karena perubahan pola permainan itu. Walau begitu, dia tetap diturunkan ketika Barca mendapat keberhasilan dengan skor 3-0 atas Espanyol, pada Minggu (30/4/2017) dinihari WIB tadi.

” Pastinya hal ini menjadikan saya kesulitan. Saya yakin potensi saya akan keluar jika banyak bermain dengan baik bersama tim. Harapan saya selalu bermain di klub ini dan tetap menjaga komitmen selama mungkin di Barca, ” ucap Alba.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan bahwa dia belum mengungkapkan hal tersebut dengan pihak manajemen Camp Nou. Akan tetapi, sebagai pesepakbola dia akan berupaya menjaga karir dengan tampil sebanyak mungkin.

“ Saya tidak ingin bertahan karena alasan yang dibuat-buat, namun setidaknya saya masih memperoleh peluang dalam merumput, dan saya ingin dapat menjadi juar La Liga dan Copa de Rey bersama mereka. ” paparnya lagi.

Walau begitu, dirinya mengatakan bahwa sebagai pemain, Jordi Alba selalu mempersiapkan diri dari hal seperti ini. Tidak berlaga adalah hal yang tidak baik, walau dapat menjadikannya sebagai pemain yang matang dalam sisi mental. “ Perubahan skema bemain pasti memberi pengaruh untuk saya. Suka atau tidak, saya harus menjalani ini, ” paparnya.