Joachim Loew Jadi Kandidat Kuat Pengganti Zinedine Zidane di Real Madrid

Media di Spanyol mengabarkan jika Zinedine Zidane akan segera berhenti sebagai pelatih Real Madrid jika salah satu mantan pesepakbola dunia ini tidak berhasil memperkuat timnya mendapat trofi di musim ini.

Dikatakan bahwa Zinedine Zidane mulai merasa gerah dengan tekanan manajemen setelah timnya gagal di laga Clasico yang dihelat di Bernabeu pada minggu lalu. Berita ini lalu berkembang dengan menyebutkan bahwa posisi pelatih dari Prancis ini akan segera diganti oleh pelatih timnas Jerman, yakni Joachim Loew.

Padahal, Zidane sejatinya baru memperbaharui kontraknya dengan Madrid di pertengahan musim yang lalu. Namun pria yang hanya punya pengalaman sebagai asisten manajer dan pelatih Castilla itu sudah berhasil mempersembahkan trofi Liga Champions.

Akan tetapi, kalahnya mereka dalam laga Clasico di minggu yang lalu menjadikan pihak manajemen Real Madrid sepertinya memikirkan ulang kinerja pelatih mereka ini, pasalnya tempat puncak klasemen saat ini menjadi milik dari rival kuat mereka, yakni Barcelona. Walau tim ibu kota masih mempunyai satu laga yang belum dilaksanakan kontra Celta Vigo nantinya.

Madrid juga memang sudah pasti akan masuk ke babak semifinal Liga Champions di musim mendatang. Akan tetapi, seandainya mereka menyudahi musim ini tanpa mendapat trofi, sepertinya Zidane akan segera diberhentikan, sama seperti pelatih sebelumnya, Rafael Benitez dan Carlo Ancelotti, yang dibehertikan sebelum kontrak mereka usai.

Joachim Loew sendiri adalah pelatih yang sebelumnya merupakan asisten dari Jurgen Klinsmann di timnas Jerman. Dia lalu sukses mengasuh Der Panzer meraih juara dunia di tahun 2014 yang lalu.