Jesse Lingard Dipanggil Masuk Skuad Inggris

Semua Pemain Perancis Akan Tampil Di Wembley

Jesse Lingard dipanggil masuk timnas Inggris

Striker Manchester United, Jesse Lingard telah dipanggil untuk masuk ke dalam skuad tim nasional Inggris untuk menghadapi Perancis di Wembley pada hari Selasa. Lingard, 22, telah membuat 11 penampilan untuk timnas Inggris U-21s, tetapi ini adalah pertama kalinya ia bermain untuk skuad timnas senior.

Rekan setimnya di Manchester United, Michael Carrick dan striker Leicester, Jamie Vardy keduanya mengalami cedera dan terpaksa harus absen dalam pertandingan ini. Carrick mengalami cedera pada pergelangan kakinya dalam kekalahan 2-0 di hari Jumat oleh Spanyol, sementara Vardy masih terganggu oleh cedera yang dideritanya dalam pertandingan Leicester melawan Watford.

Lingard melakukan debut di tingkat U-21 sebagai pemain pengganti ketika melawan Skotlandia pada bulan Agustus tahun 2013, ketika manajer timnas senior saat ini, Roy Hodgson bertanggung jawab atas tim tersebut. Sebagai lulusan akademi Manchester United, ia telah bermain tujuh kali untuk tim pertama, dan sempat bermain sebagai pemain pinjaman di Leicester, Birmingham, Brighton dan Derby. Dia mencetak gol pertamanya untuk Red Devils dalam kemenangan 2-0 melawan West Brom pada tanggal 7 November.

Semua Pemain Perancis Akan Tampil Di Wembley

Ke 23 pemain timnas Perancis akan melakukan perjalanan ke London untuk menghadapi Inggris dalam pertandingan persahabatan di Wembley pada hari Selasa setelah menolak pilihan untuk mengundurkan diri setelah terjadinya serangan Paris. Sepupu gelandang Lassana Diarra adalah salah satu dari setidaknya 129 orang yang tewas pada Jumat lalu, sementara saudara perempuan Antoine Griezmann berhasil melarikan diri dari teater Bataclan di mana 89 orang meninggal.

Kedua pemain juga terlibat pada dalam pertandingan persahabatan antara Perancis melawan Jerman di Stade de France, yang juga menjadi target serangan. Perancis mengumumkan masa berkabung selama tiga hari. Pelatih Les Bleus, Didier Deschamps menawarkan pemainnya kesempatan untuk keluar dari skuad, tapi Federasi Sepakbola Prancis menegaskan bahwa “semua pemain akan tetap datang”.

Manajer Inggris, Roy Hodgson menyambut baik keputusan untuk tetap melangsungkan pertandingan yang menyatakan “dunia sepakbola bersatu melawan kekejaman ini”. Perancis akan mengadakan konferensi pers di Wembley pada hari Senin sebelum mengambil bagian dalam sesi latihan di stadion.