Jelang Laga Real Madrid, Bek Atletico Madrid Ini Absen

Kemenangan melawan Huesca ternyata harus dibayar mahal oleh Atletico Madrid. Walau Atletico berhasil mempertahankan kemenangan tiga poin penuh, namun, mereka harus rela kehilangan salah satu pemain andalannya yang mendapat cedera usai laga tersebut.

Atletico Madrid sendiri tampil berhadapan dengan Huesca memasuki minggu keenam La Liga 2018-2019, pada Rabu (26/9) bertempat di Wanda Metropolitano. Atletico sukses dengan skor akhir 3-0 melalui sepakan yang masing-masing disepakkan oleh Antoine Griezmann, Thomas Partey dan Koke.

Untuk Los Colchoneros, keberhasilan tersebut merupakan kesuksesan yang ketiga untuk mereka secara berturut-turut. Dengan hasil tersebut, mereka berada di peringkat ketiga klasemen sementara La Liga dengan hasil 11 poin dari enam laga.

Namun, laga tersebut juga membuat mereka harus kehilangan pemain di lini belakang yakni Jose Gimenez yang saat ini harus menepi karena cedera. Padahal, Minggu ini, Atletico akan bersua dengan laga sulit melawan Real Madrid.

Gimenez sendiri mendapat cedera di menit ke-39. Pemain timnas Uruguay itu kesakitan pada ototnya. Dia lalu dikeluarkan dari lapangan dan digantikan oleh Lucas Hernandez, yang membuatnya harus bermain sebagai bek tengah.

“Saat kami akan memperhatikan apa yang akan terjadi, namun kami memperkirakan jika yang terjadi adalah hal yang baik dan dia akan kembali bergabung dengan kami,” ucap pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.

Pada Minggu (30/9) dini hari WIB, Atletico Madrid memang akan melaksanakan laga krusial memasuki minggu ketujuh La Liga 2018-2019. Diego Costa dan pemain lainnya akan bersiap menuju markas Real Madrid, sebagai laga derby Madrid.

Sementara itu, keberhasilan melawan Huesca menurut Simeone merupakan bukti jika pola performa tim sudah berada dalam lajur yang pas. Para pemain mulai merasa senang setelah sempat menampilkan penampilan terbaik pada awal musim 2018/19.

“Kami mengalami peningkatan, kami kini dapat tampil lebih menekan lawan. Kami sudah membuktikan saat berhadapan dengan Eibar. Sama halnya dengan saat melawan AS Monaco di mana kami tampil dengan baik. Nantinya, kami berharap dapat melakukannya saat derby,” ucap Diego Simeone.