Jelang Derby Manchester, Dua Pemain City Ini Akan Kembali Merumput

Manchester City akan memainkan Sergio Aguero dan Gabriel Jesus dalam laga derby Manchester yang akan dilaksanakan. Walau begitu, City kemungkinan akan bermain tanpa adanya gelandang serang jagoan mereka, yakni David Silva.

Keadaan Sergio Aguero sempat diyakini tidak akan bermain karena cedera pada punggung ketika Manchester City gagal melawan Arsenal di babak semifinal Piala FA, akhir minggu lalu. Striker dari Argentina tersebut merasa kesulitan bermain sehingga meninggalkan lapangan pada pertambahan waktu.

Walau begitu, keadaan Aguero saat ini sudah pulih. Dia dapat bermain dalam laga derby Manchester kontra Manchester United yang dilaksanakan di Etihad Stadium, pada Jumat (28/4/2017) dinihari WIB yang akan datang.

” Sergio sampai saat ini dalam kondisi yang baik. Dia sudah menjalani sesi latihan. Dia akan kembali bugar, ” papar pelatih City, Pep Guardiola.

Di sisi lain, Gabriel Jesus juga akan merumput kembali setelah pulih dari cedera metatarsal. Tapi, penyerang dari Brasil itu tidak akan menjadi starter. ” Gabriel dalam kondisi yang baik juga dan bersipa berlaga. Namun, setelah tiga bulan menepi, fisiknya masih harus dijaga, ” lanjutnya.

Sehubungan dengan David Silva, City harus kehilanganya karena pemain ini belum pulih benar setelah insiden tabrakan Gabriel Paulista dengannya dalam laga lalu.

” Silva sendiri menjadi pemain yang diragukan ikut bersama kami. Saya tidak mengetahui secara pasti apakah dia akan bersiap untuk bermain setelah apa yang sudah dialaminya pada awal laga di babak semifinal kemarin, ” jelas Pep Guardiola.

Manchester City sekarang ini berada di peringkat keempat di klasemen sementara Premier League dengan hasil 64 poin. Mereka hanya lebih banyak satu poin dari Manchester United yang bertengger di posisi kelima.