Javier Hernandez Not For Sale!

javier hernandezJavier ‘Chicharito’ Hernandez tak berhenti menunjukkan kebuasannya di Bayer Leverkusen. Kendati si pemain disebut menjadi bidikan klub lain, Leverkusen sama sekali tak berniat untuk menjualnya.

Terlunta-lunta di Manchester United dalam beberapa musim, Chicharito menemukan sinarnya bersama Leverkusen. Penyerang internasional Meksiko tersebut sangat tajam dengan torehan 22 gol dari 26 kali tampil di berbagai ajang musim ini.

Produktivitas Chicharito kabarnya menarik perhatian sejumlah klub top Premier League seperti Arsenal dan Liverpool, yang ingin membawa pulang ke Premier League. Akan tetapi Leverkusen tak ingin ditinggal striker andalannya tersebut.

“Yang pertama, dia masih terikat kontrak. Kedatangannya ke klub ini sudah memperlihatkan dia tak tertarik pada finansial pribadi,” ujar chief executive Leverkusen, Michael Schade, kepada Rheinische Post.

“Javier tak pernah berkata dia ingin meninggalkan klub. Dia merasa nyaman karena tahu dia sangat dihargai disini. Kami adalah tim yang memberikan dia kesempatan bermain. Dia sangat cocok dengan sepakbola kami dan bermain bersama rekan-rekan setimnya. Hal ini tak hanya membantu kami, namun juga membantu kariernya,” tutur Schade.

Leverkusen sekarang ini bercokol di peringkat tiga klasemen sementara Liga Jerman mengumpulkan 35 angka dari 21 kali tampil. Mereka terpaut 21 poin dari Bayern Munich dan 13 angka dari Borussia Dortmund.

“Jika musim depan kami berhasil lolos ke Liga Champions, maka kesempatan kami untuk bisa mempertahankannya sangat besar. Kini kami harus menatap pertandingan ke pertandingan dengan fokus penuh,” kata Schade.

Selama enam musim di Premier League bersama Setan Merah, Chicharito mencatatkan 157 penampil dan 59 kali menjebol jala lawan.