Jadi Pemain Cadangan, Lionel Messi Malah Senang

Selama dua laga terakhir untuk Liga Champions, Barcelona kala melawan Juventus serta Sporting CP, salah satu pemain andalan mereka, Lionel Messi hanya menjadi pemain cadangan.

Lionel Messi memang sudah mengungkapkan jika dirinya tak begitu malu jika harus beberapa kali menjadi penghuni bangku cadangan di musim ini. Pasalnya, dalam dua laga terakhir di Liga Champions, saat Barcelona melawan Juventus serta Sporting CP, Messi secara tak terduga berada di kursi cadangan.

Beberapa pihak tidak menduga keputusan Valverde, tapi Messi justru memiliki tanggapan baik. Penyerang dari Argentina tersebut memang kini dalam kondisi tubuh yang tidak seperkasa dulu dan ia sadar betul jika bermain dari bangku cadangan kadang menjadi sebuah hal yang paling baik untuknya.

“Saya sudah belajar selama musim ini dan masih banyak yang harus dilakukan, hanya kadang ada waktu lebih berat daripada sebelumnya karena dalam beberapa tahun sebelumnya tidak sama dengan saat ini untuk kondisi tubuh saya. Kami mempunyai banyak waktu untuk berlaga,” ujar pemain 30 tahun tersebut.

Dirinya amat menyadari hal tersebut dan tak mempermasalahkan dari mana dia mulai bermain di lapangan.

Selain itu, Messi tidak menutup kemungkinan untuk menyudahi karir di klub lamanya, Newell’s Old Boys, walau baru memperbaharui kontraknya bersama Barcelona. Namun, Messi secara tegas mengatakan keadaan Argentina sekarang ini tidak memungkinan untuknya dan keluarganya menetap dan berkarir di sana.

“Saya sudah mengungkapkan jika saya memiliki impian yakni bermain kembali di Newell’s Old Boys. Tapi, saya tak tahu apa yang akan berlangsung, dan sebagian kekhawatiran tersebut karena kondisi negara saya yang kurang stabil saat ini,” ucapnya lagi.

Lionel Messi harus memikirkan keluarga dan anak-anaknya kelak. Pastinya ayah dari dua anak ini menginginkan keluargan berada di tempat yang tenang dan aman. “Sekarang ini banyak hal yang tidak stabil terjadi di Argentina. Orang dapat merampok dan membunuh saat keluar rumah.” Tutup Lionel Messi.