Ivan Rakitic Putuskan Masa Depannya di Barcelona

Salah satu andalan Barcelona, yakni Ivan Rakitic akhirnya memberikan keputusan pasti soal masa depannya. Rakitic memutuskan akan tetap memperkuat klub Spanyol tersebut walau PSG begitu gigih untuk mendapatkannya.

Berita seputar masa depan pemain timnas Kroasia tersebut sudah lama menjadi pemberitaan besar di banyak media olahraga di Spanyol selama beberapa minggu ini. Gelandang tersebut sempat mengaku penasaran dan ingin mencoba peruntungan bersama tim juara Ligue 1 itu.

Akan tetapi, Rakitic sepertinya tak ingin berlama-lama dalam kebimbangan masa depannya. Saat kemenangan Barcelona dengan skor 1-0 atas Real Valladolid dua hari yang lalu, dia mengatakan jika dirinya sudah membulatkan tekad akan karirnya ke depan dengan bertahan di Camp Nou.

“Sudah banyak yang kita bahas, dan saya sudah memberikan keputusan yang pas. Saya akan memperkuat tim dengan sukacita. Saya merasa ini menjadi keputusan terbaik, pasalnya, sampai saat ini, Barca menjadi tempat yang begitu mengesankan. Saya pasti akan memberikan yang terbaik, ”  kata Rakitic.

Lebih lanjut Rakitic mengatakan jika dirinya sudah merasakan tekanan namun dia tetap menyadari jika karirnya masih akan terus berjalan dengan klub Spanyol tersebut. “ Saya bangga dan bahagia dengan semua yang ada di sini,” tandas Rakitic.

Selain itu, keluarganya juga mendukung karirnya di Barca. Itu yang membuat pemain berumur 30 tahun ini begitu mantap berada di klub tersebut.

“Untuk saya, ini menjadi hal yang istimewa untuk tetap berada disini. Selain itu, tak ada klub yang memberikan saya penawaran seperti dalam klub ini,” ucapnya.

Dengan begitu, penawaran dari PSG untuk Ivan Rakitic tidak akan terjadi. PSG kemudian mulai mengincar pemain lain dan pilihan mereka jatuh pada Christian Eriksen, dan akan segera melakukan pembicaraan sebelum bursa transfer ditutup pada tanggal 31 Agustus nanti.