Italia Tundukkan Belanda 2-1

Italia membuat luka yang dialami Belanda bertambah. Pada pertandingan friendly pada hari Rabu (29/3/2017) dinihari WIB, di Amsterdam Arena, Gli Azzurri tundukkan Oranje dengan skor 2-1.

Pada pertandingan ini adalah pertandingan pertama Belanda sedari Danny Blind dikeluarkan dari jabatan pelatihnya tepatnya pada hari Minggu (26/3) kemarin. Pelatih dari tim nasional Belanda U-21, Fred Grim, untuk sekarang ini diberi kepercayaan untuk memimpin tim.

Belanda lebih awal berhasil unggul di pertandingan ini lewat angka bunuh diri yang dilakukan Alessio Romagnoli di menit 10. Romagnoli lakukan kesalahan ketika ingin antisipasi bola di area penalti dan malah memutarnya ke gawang sendiri.

Namun, Italia tidak perlukan waktu lama untuk membuat skor menjadi imbang. Di menit 11, sepakan diagonal Eder lewat luar area penalti tidak dapat dijangkau oleh kiper Belanda yaitu Jeroen Zoet.

Leonardo Bonucci jadi penentu atas hasil positif yang diraih Italia dengan angka yang ia ciptakan pada menit 32. Berawal dari sebuah tendangan pojok, Bonucci menghampiri bola muntah lewat mulut gawang untuk menolong tim tamu jadi memutar keadaan dengan memimpin laga.

Di babak kedua, Belanda miliki peluang untuk samakan skor lewat Quincy Promes. Tetapi, Gianluigi Donnarumma dapat menolong gawang Italia.

Italia pun miliki peluang untuk menambah besar keunggulan yang mereka raih dengan penampilan dari Eder dan pemain pengganti Andrea Belotti. Sebuah Keberuntungan bagi Belanda, Zoet bermain tanggap di bawah mistar.

Beberapa menit akhir, Donnarumma menolong gawang Italia 2 kali. Penjaga gawang AC Milan tersebut berhasil menolong gawang pada sepakan yang dilesatkan oleh Wesley Sneijder.

Susunan Pemain
Belanda: Zoet; Tete, Hoedt, Martins Indi, Blind (Viergever 82); Klaassen (Sneijder 82), Strootman (Vilhena 46), Wijnaldum (Toornstra 76); Promes, Lens, Depay

Italia: Donnarumma; Rugani, Bonucci, Romagnoli; Zappacosta (Spinazzola 62), De Rossi (Gagliardini 36), Verratti (Verdi 90), Parolo, Darmian (D’Ambrosio 88); Immobile (Belotti 52), Eder (Petagna 69)